web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dukung Proyek Nasional, Karawang Bangun Underpass
    net

    Dukung Proyek Nasional, Karawang Bangun Underpass

    JuaraNews, Karawang – Pemkab Karawang akan melakukan antisipasi terkait dengan adanya proyek strategis nasional di Karawang. Pasalnya dampak dari proyek tersebut tentu akan terjadi peningkatan penduduk yang diawali dengan banyaknya pendatang.

    “Kami terntu harus antisipasi kehadiran proyek strategis di Karawang karena akan berdampak pula terhadap pembangunan di Karawang," kata Bupati setempat Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Senin (19/3/2018).

    Terkait dengan dampak dengan kebijakan pembangunan, Pemkab Karawang akan melakukan penyesuaian Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

    Perda RTRW Karawang itu nantinya akan dilakukan sinkronisasi dengan kebijakan strategis nasional pemerintah pusat yang akan digulirkan di Karawang.

    Cellica mengakui ada sejumlah proyek startegis nasional yang dibangun di Karawang seperti pembangunan kereta api cepat, bandara internasional, serta pembangunan jalan tol atau pelabuhan.

    "Semua pembangunan itu harus kita antisipasi dampaknya, karena tentu akan ada pergerakan ekonomi, manusia dan tentunya lalulintas kendaraan yang lebih besar. Karena itu kita siapkan anggaran Rp55 miliar pada tahun ini untuk membangun underpass dan pelebaran jalan," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Minta Program Keagaamaan Terus Dilanjutkan
    Diperiksa 21 Jam, Status Inneke Masih Saksi
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Pemprov Cairkan Bonus untuk Atlet Paralimpik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google