web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Dukung Proyek Nasional, Karawang Bangun Underpass
    net

    Dukung Proyek Nasional, Karawang Bangun Underpass

    JuaraNews, Karawang – Pemkab Karawang akan melakukan antisipasi terkait dengan adanya proyek strategis nasional di Karawang. Pasalnya dampak dari proyek tersebut tentu akan terjadi peningkatan penduduk yang diawali dengan banyaknya pendatang.

    “Kami terntu harus antisipasi kehadiran proyek strategis di Karawang karena akan berdampak pula terhadap pembangunan di Karawang," kata Bupati setempat Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Senin (19/3/2018).

    Terkait dengan dampak dengan kebijakan pembangunan, Pemkab Karawang akan melakukan penyesuaian Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

    Perda RTRW Karawang itu nantinya akan dilakukan sinkronisasi dengan kebijakan strategis nasional pemerintah pusat yang akan digulirkan di Karawang.

    Cellica mengakui ada sejumlah proyek startegis nasional yang dibangun di Karawang seperti pembangunan kereta api cepat, bandara internasional, serta pembangunan jalan tol atau pelabuhan.

    "Semua pembangunan itu harus kita antisipasi dampaknya, karena tentu akan ada pergerakan ekonomi, manusia dan tentunya lalulintas kendaraan yang lebih besar. Karena itu kita siapkan anggaran Rp55 miliar pada tahun ini untuk membangun underpass dan pelebaran jalan," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir di Kota Bandung, Demiz: RDTR Harus Diawasi
    Jalan di 42 Kecamatan di Garut Rusak Berlubang
    Penggunaan Bright Gas di Tasikmalaya Meningkat
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Banjir di Tarogong Garut akibat Saluran Air Sempit
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google