web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Tujuh Rumah di Sukabumi Rusak Diterjang Longsor
    net

    Tujuh Rumah di Sukabumi Rusak Diterjang Longsor

    JuaraNews, Sukabumi - Tujuh rumah warga di Kampung Benda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rusak sedang hingga berat akibat longsor. Tidak ada korban jiwa akibat bencana ini namun tujuh kepala keluarga yang merupakan warga RT 04/08, Desa Benda, Kecamatan Cicurug harus diungsikan ke Masjid Al Hidayah.

    Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman mengatakan, bencana tersebut terjadi pada Minggu (18/3) sekitar pukul 19.30 WIB. Curah hujan yang tinggi menyebabkan tebing setinggi 15 meter yang berada di sekitar permukiman warga menjadi labil dan akhirnya longsor.

    “Rumah yang rusak itu ada yang rusak ringan, sedang, dan berat,” ucapnya.

    Dia menyebutkan, akibat bencana itu rumah Atmaja, Andi, Kodir, Sahidin, Endang dan Nani yang dihuni 20 jiwa dengan rincian 13 orang dewasa dan tujuh lainnya anak-anak rusak. Walaupun tidak ada korban jiwa pada bencana ini tetapi para korban bencana harus mengungsi karena khawatir terjadi bencana susulan dan rumahnya tidak bisa dihuni lagi.

    Untuk kerugian masih dalam perhitungan, namun jika dilihat dari dampak bencana ini diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

    "Bantuan darurat berupa makanan instan, perlengkapan tidur, makan dan mandi sudah kami salurkan untuk korban bencana," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir di Kota Bandung, Demiz: RDTR Harus Diawasi
    Jalan di 42 Kecamatan di Garut Rusak Berlubang
    Penggunaan Bright Gas di Tasikmalaya Meningkat
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Banjir di Tarogong Garut akibat Saluran Air Sempit
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google