web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Bantuan RW Rp 100 Juta Berpotensi Ciptakan Polemik
    net

    Bantuan RW Rp 100 Juta Berpotensi Ciptakan Polemik

    JuaraNews, Cimahi – Realisasi bantuan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna sebesar Rp 100 juta bagi setiap RW berpotensi menimbulkan polemik. Ini dikarenakan bantuan tersebut akan diberikan berbentuk barang sesuai pengajuan RW.

    "Kalau berupa uang yang mengelola RW maka mudah untuk memperkirakan pembangunannya dan menyisihkan anggaran untuk pembiayaan lain. Tapi kalau semua dinilai barang nanti darimana kalau butuh tambahan keperluan," kata Ketua Forum RW Kelurahan Melong Edi Kanedi, Senin (19/3/2018).

    Jika memang bantuan harus berupa barang, menurut Edi, diharapkan ada item hitungan untuk upah. Sebab, saat ini masyarakat untuk dibawa padat karya sangat sulit dan khawatir terhambat pembangunannya.

    Tidak hanya itu, Edi meminta bantuan barang yang diberikan berkualitas baik. Diperlukan pengawasan oleh pihak pemerintah maupun kontrol dari masyarakat. "Memang untuk mark-up harga akan sulit. Tapi bermain pada kualitas barang dengan kualitas jelek bisa saja terjadi," tandasnya.

    Dikonfirmasi, Kabid Sosbud Bappeda Kota Cimahi Dini Ayulinda menyebutkan besaran dana bantuan per RW sesuai dengan janji wali kota saat kampanye yakni Rp 100 juta. Sudah termasuk insentif bagi RW. “Kalau untuk besaran di luar insentifnya itu bervariasi dari Rp 70 juta-Rp 75 juta,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Polres Cimahi Cek Kelayakan Bus di Tol Purbaleunyi
    Danpuspomad Buka Rakernis di Mapusdikpom Cimahi
    33 Stand Pendidikan Ramaikan Semarak Hardiknas
    Proyek Perumahan di Ciruendeu Langgar Aturan
    Cimahi Miliki 9 Simpul Titik Kemacetan Lalu Lintas
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung 2018

    Info Kota

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.