web stats service from statcounter

Hot News

  • Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
    Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
    • 24 September 2018 | 07:32:00 WIB

    MARIO Gomez akan melakukan evaluasi kendati timnya berhasil mengalahkan Persija 3-2 pada laga Pekan 23 Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018) sore.

Inspirasi

    Bantuan RW Rp 100 Juta Berpotensi Ciptakan Polemik
    net

    Bantuan RW Rp 100 Juta Berpotensi Ciptakan Polemik

    JuaraNews, Cimahi – Realisasi bantuan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna sebesar Rp 100 juta bagi setiap RW berpotensi menimbulkan polemik. Ini dikarenakan bantuan tersebut akan diberikan berbentuk barang sesuai pengajuan RW.

    "Kalau berupa uang yang mengelola RW maka mudah untuk memperkirakan pembangunannya dan menyisihkan anggaran untuk pembiayaan lain. Tapi kalau semua dinilai barang nanti darimana kalau butuh tambahan keperluan," kata Ketua Forum RW Kelurahan Melong Edi Kanedi, Senin (19/3/2018).

    Jika memang bantuan harus berupa barang, menurut Edi, diharapkan ada item hitungan untuk upah. Sebab, saat ini masyarakat untuk dibawa padat karya sangat sulit dan khawatir terhambat pembangunannya.

    Tidak hanya itu, Edi meminta bantuan barang yang diberikan berkualitas baik. Diperlukan pengawasan oleh pihak pemerintah maupun kontrol dari masyarakat. "Memang untuk mark-up harga akan sulit. Tapi bermain pada kualitas barang dengan kualitas jelek bisa saja terjadi," tandasnya.

    Dikonfirmasi, Kabid Sosbud Bappeda Kota Cimahi Dini Ayulinda menyebutkan besaran dana bantuan per RW sesuai dengan janji wali kota saat kampanye yakni Rp 100 juta. Sudah termasuk insentif bagi RW. “Kalau untuk besaran di luar insentifnya itu bervariasi dari Rp 70 juta-Rp 75 juta,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota