web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Oknum BPN Bekasi yang Jadi Tersangka Tidak Ditahan
    net

    Oknum BPN Bekasi yang Jadi Tersangka Tidak Ditahan

    JuaraNews, Bekasi - Dua oknum pegawai Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bekasi yang telah dinyatakan tersangka tidak ditahan. Padahal, mereka tertangkap tangan tengah melakukan pungutan liar dengan barang bukti uang tunai sebesar Rp 20 juta.

    Selain tidak ditahan, mereka pun dapat bekerja kembali lantaran tidak ada larangan dari kepolisian. Kedua oknum tersebut yakni IS (48) yang menjabat sebagai kepala sub seksi serta seorang staf, RR alias Boy (33).

    Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Metro Bekasi Kabupaten, Rizal Marito, membenarkan bahwa tidak ada penahanan dalam kasus pungli ini.

    “Kasusnya sudah berjalan dan ditangani. Statusnya sudah tersangka dan dalam proses melengkapi alat bukti. Saat ini, berdasarkan hasil gelar perkara, untuk kepentingan penyidikan belum sampai pada tahap penahanan,” terangnya.

    Berdasarkan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana, penahanan seseorang didasarkan dalam dua pertimbangan yakni objektif dengan mengacu pada aturan yang berlaku serta subjektif yang didasari pertimbangan penyidik dari hasil gelar perkara.

    Disinggung mengenai apakah penyidik tidak khawatir jika kedua tersangka pungli melakukan hal tersebut, Rizal menyatakan, penyidik memiliki pertimbangan lain.

    “Penyidik menilai tersangka atau terdakwa tidak akan melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Minta Program Keagaamaan Terus Dilanjutkan
    Diperiksa 21 Jam, Status Inneke Masih Saksi
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Pemprov Cairkan Bonus untuk Atlet Paralimpik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google