web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Alibaba Suntik Lagi Investasi di Lazada

    Alibaba Suntik Lagi Investasi di Lazada

    JuaraNews, Singapura – Perusahaan e-commerce asal Cina, Alibaba, kembali menyuntik Lazada senilai Rp 28,5 triliun. Investasi ini semakin menguatkan bahwa perusahaan  milik Jack Ma itu serius  dalam mendukung pertumbuhan e-commerce di Asia Tenggara.

    Dalam siaran persnya, Alibaba Group Holding Limited mengumumkan penambahan investasi sebesar 2 miliar dolar AS (setara Rp 28,5 triliun) untuk Lazada Group, Senin (19/3/2018).

    Langkah ini diambil untuk mempercepat rencana pertumbuhan Lazada sebagai platform e-commerce terbesar Asia Tenggara dan juga untuk memperdalam integrasinya ke dalam ekosistem Alibaba.

    Dengan dana segar baru ini, Alibaba total sudah berinvestasi sebanyak 4 miliar dolar AS untuk Lazada.  Seperti diketahui, Lazada adalah platform e-commerce yang cukup kuat di Asia Tenggara dan telah beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, serta Vietnam.

    Sebelumnya pada 2016, Alibaba telah mengakuisisi Lazada Group melalui investasi sebesar 1 miliar dolar AS. Selanjutnya, pada 2017 Alibaba menambah jumlah saham yang dimiliki menjadi 83% melalui penambahan investasi sebanyak 1 miliar dolar AS. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Pemprov Jabar Dorong Daerah Ekspor Produk IKM
    Ojek Online Bantu Pelaku UKM Tingkatkan Omzet
    Dorong Produktivitas, Disnak Gelar Kontes Ternak
    Harga Telur & Daging Ayam Naik, Pemkot Takkan OPM
    Kota Bandung Mantapkan Destinasi Wisata Halal
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.