web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Alibaba Suntik Lagi Investasi di Lazada

    Alibaba Suntik Lagi Investasi di Lazada

    JuaraNews, Singapura – Perusahaan e-commerce asal Cina, Alibaba, kembali menyuntik Lazada senilai Rp 28,5 triliun. Investasi ini semakin menguatkan bahwa perusahaan  milik Jack Ma itu serius  dalam mendukung pertumbuhan e-commerce di Asia Tenggara.

    Dalam siaran persnya, Alibaba Group Holding Limited mengumumkan penambahan investasi sebesar 2 miliar dolar AS (setara Rp 28,5 triliun) untuk Lazada Group, Senin (19/3/2018).

    Langkah ini diambil untuk mempercepat rencana pertumbuhan Lazada sebagai platform e-commerce terbesar Asia Tenggara dan juga untuk memperdalam integrasinya ke dalam ekosistem Alibaba.

    Dengan dana segar baru ini, Alibaba total sudah berinvestasi sebanyak 4 miliar dolar AS untuk Lazada.  Seperti diketahui, Lazada adalah platform e-commerce yang cukup kuat di Asia Tenggara dan telah beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, serta Vietnam.

    Sebelumnya pada 2016, Alibaba telah mengakuisisi Lazada Group melalui investasi sebesar 1 miliar dolar AS. Selanjutnya, pada 2017 Alibaba menambah jumlah saham yang dimiliki menjadi 83% melalui penambahan investasi sebanyak 1 miliar dolar AS. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Mendag Siap Tindak Tegas Pengusaha SPBU Nakal
    Jelang Tahun Baru, Kemendag Pantau Harga Sembako
    Akhir Tahun, BIJB bakal Miliki 14 Rute Penerbangan
    Garuda Layani Rute Penerbangan Bandung-Singapura
    PT KAI Siapkan 62 Ribu Tempat Duduk per Hari

    Editorial