web stats service from statcounter

Hot News


  • 1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    • 22 Maret 2019 | 21:38:00 WIB

    SEBANYAK 1200 santri pramuka mewakili Pondok Pesanten di seluruh Jabar mengikuti PPSN ke-4 tingkat Jabar 2019, di Bumi Perkemahan Pramuka, Kabupaten Pangandaran

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    900 Peserta Didik Paket C Ikut Simulasi UNBK
    net

    900 Peserta Didik Paket C Ikut Simulasi UNBK

    JuaraNews, Ciamis - Peserta didik paket kesetaraan atau paket C akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada akhir April. Terkait ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis terus menggodog sekitar 900 peserta didik yang tersebar di 35 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

    "Kita matangkan dulu para peserta didik Paket C ini lewat simulasi UNBK, agar nanti pas pelaksanaan UNBK bisa lancar dan meraih nilai baik," terang Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Dinas Pendidikan Ciamis, Hj Tita Rosita disela-sela pemantauan simulasi UNBK paket kesetaraan di SMAN 1 Ciamis, Senin (19/3/2018).

    Dia menjelaskan, peserta paket C kini tengah mengikuti simulasi UNBK di SMAN 1 Ciamis dan SMAN 1 Kawali sejak Senin (19/3/2018).

    Melihat antusias dan kemampuan peserta didik dalam pengoperasian komputer, pihaknya optimis semua peserta UNBK dari Paket C sudah siap menghadapi UNBK nanti.

    "Sekarang tinggal menyiapkan mental mereka saja, agar nanti ketika pelaksanaan tidak ada istilah gugup, grogi atau lainya," ungkapnya.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr H Wawan Arifien MM menyatakan, pada prinsipnya tidak ada perbedaan antara paket kesetaraan C dengan SMA/sederajat (formal).

    "Lulusan paket C pun bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, banyak yang sudah melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dan berhasil," jelasnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    Wisata di Jabar Harus di Kelola Agar Berkembang
    Ridwan Kamil Optimistis Pilkada di Jabar Kondusif
    Persepsi Maladministrasi  di Jabar Terendah Kedua
    Pemprov Akan Bangun 20 Jembatan Penghubung Desa

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.