web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    900 Peserta Didik Paket C Ikut Simulasi UNBK
    net

    900 Peserta Didik Paket C Ikut Simulasi UNBK

    JuaraNews, Ciamis - Peserta didik paket kesetaraan atau paket C akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada akhir April. Terkait ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis terus menggodog sekitar 900 peserta didik yang tersebar di 35 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

    "Kita matangkan dulu para peserta didik Paket C ini lewat simulasi UNBK, agar nanti pas pelaksanaan UNBK bisa lancar dan meraih nilai baik," terang Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Dinas Pendidikan Ciamis, Hj Tita Rosita disela-sela pemantauan simulasi UNBK paket kesetaraan di SMAN 1 Ciamis, Senin (19/3/2018).

    Dia menjelaskan, peserta paket C kini tengah mengikuti simulasi UNBK di SMAN 1 Ciamis dan SMAN 1 Kawali sejak Senin (19/3/2018).

    Melihat antusias dan kemampuan peserta didik dalam pengoperasian komputer, pihaknya optimis semua peserta UNBK dari Paket C sudah siap menghadapi UNBK nanti.

    "Sekarang tinggal menyiapkan mental mereka saja, agar nanti ketika pelaksanaan tidak ada istilah gugup, grogi atau lainya," ungkapnya.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr H Wawan Arifien MM menyatakan, pada prinsipnya tidak ada perbedaan antara paket kesetaraan C dengan SMA/sederajat (formal).

    "Lulusan paket C pun bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, banyak yang sudah melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dan berhasil," jelasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman
    Petahana Diimbau tak Gunakaan Reses untuk Kampanye
    Pemprov Jabar Bentuk Tim Saber Hoax
    Kemendagri Dukung Kenaikan Gaji Kepala Daerah
    Lomba MQK jadi Ajang Silaturahmi Para Santri

    Editorial

      Advertisement On Google