web stats service from statcounter

Hot News

  • Raih Poin Sempurna, Uruguay Juara Grup A
    Raih Poin Sempurna, Uruguay Juara Grup A
    • 25 Juni 2018 | 23:49:00 WIB

    URUGUAY melangkah ke babak 16 Besar, dengan status juara Grup A, setelah pada laga pamungkas fase penyisihan, menang 3-0 atas Rusia, Senin (25/6/2018) malam WIB.

Inspirasi

    900 Peserta Didik Paket C Ikut Simulasi UNBK
    net

    900 Peserta Didik Paket C Ikut Simulasi UNBK

    JuaraNews, Ciamis - Peserta didik paket kesetaraan atau paket C akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada akhir April. Terkait ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis terus menggodog sekitar 900 peserta didik yang tersebar di 35 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

    "Kita matangkan dulu para peserta didik Paket C ini lewat simulasi UNBK, agar nanti pas pelaksanaan UNBK bisa lancar dan meraih nilai baik," terang Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Dinas Pendidikan Ciamis, Hj Tita Rosita disela-sela pemantauan simulasi UNBK paket kesetaraan di SMAN 1 Ciamis, Senin (19/3/2018).

    Dia menjelaskan, peserta paket C kini tengah mengikuti simulasi UNBK di SMAN 1 Ciamis dan SMAN 1 Kawali sejak Senin (19/3/2018).

    Melihat antusias dan kemampuan peserta didik dalam pengoperasian komputer, pihaknya optimis semua peserta UNBK dari Paket C sudah siap menghadapi UNBK nanti.

    "Sekarang tinggal menyiapkan mental mereka saja, agar nanti ketika pelaksanaan tidak ada istilah gugup, grogi atau lainya," ungkapnya.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr H Wawan Arifien MM menyatakan, pada prinsipnya tidak ada perbedaan antara paket kesetaraan C dengan SMA/sederajat (formal).

    "Lulusan paket C pun bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, banyak yang sudah melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dan berhasil," jelasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Terkait Kampanye Hitam, Dedi Mulyadi Datangi Polda
    Pilkada Serentak, 27 Juni Jadi Hari Libur Nasional
    Sekda: Tahapan Pilkada di Jabar Berjalan Lancar
    Pemilih Dilarang Bawa Smartphone ke Bilik Suara
    Polda Metro Jaya Siap Amankan Pilkada di Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google