web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Program KB Mendorong Penurunan Angka Kelahiran
    net

    Program KB Mendorong Penurunan Angka Kelahiran

    JuaraNews, Bandung Barat - Survei Demografi Kesehatan Indonesia 2017, angka fertilitas total (Total Fertility Rate/TFR) mengalami penurunan. Penurunan terjadi dari 2,6 anak per wanita subur menjadi 2,4 anak per wanita subur.

    Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Jawa Barat Sukaryo Teguh Santoso mengatakan, program pembangunan keluarga sangat penting bagi penurunan fertilitas (kelahiran). "Inilah yang dikatakan sebagai beyond family planning," ucapnya.

    Beyond family planning merupakan konsep program KB dalam mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera. Dengan kondisi TFR yang membaik dan kepesertaan KB yang meningkat, maka konsep beyond family planning penting dijalankan dengan memperkuat program-program integrasi mendukung program KB.

    Bila peserta KB (Contraception Prevalence Rate/CPR) masih dibawah 35 persen, lanjut dia, maka strateginya melalui intensifikasi dan ekstensifikasi mengajak sebanyak-banyaknya pasangan usia subur (PUS) menggunakan kontrasepsi.

    Selanjutnya, bila CPR 35-65 persen, strateginya masuk pada tahap pembinaan peserta KB, didukung dengan program-program integrasi sambil berupaya menambah peserta KB baru.

    "Di tahap ini sudah dimulai pembinaan ketahanan dan pemberdayaan keluarga. Kemudian bila sudah 65 persen ke atas, maka masuk pada tahap pelembagaan dan pembudayaan,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Buang Limbah ke Sungai, 8 Perusahaan Diawasi
    Panwaslu Waspadai Black Campaign Pasca Kasus OTT
    Satpol PP KBB Garut 26 Anjal dari Pintu Tol
    Pemda KBB Gelar Safari Gerakan Nasional Membaca
    Longsor Terjang 13 Titik Lokasi di Cikalongwetan
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung 2018

    Info Kota

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.