Hot News


Editorial


    Inspirasi


    • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
      Dirgahayu Sat Linmas ke-58

      NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

      Pemprov Klaim Daya Saing Peringkat 2 Nasional
      Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

      Pemprov Klaim Daya Saing Peringkat 2 Nasional

      JuaraNews, Bandung – Daya saing Provinsi  Jawa Barat diklaim menduduki posisi nomor dua secara nasional. Posisi ini melonjak dari rangking lima pada 2013 lalu. Peningkatan itu seiring dengan meningkatnya skala kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintah dari skala tiga pada 2013 menjadi  tiga setengah pada 2017. Peningkatan daya saing dan kepuasan masyarakat ini terlihat dari jumlah terbitnya perizinan nasional yang mencapai 223.000 ijin dari sebelumnya 39.029 izin.

      “Kinerja pemerintahan, profesionalisme aparatur, dan perluasan partisipasi publik di Jawa Barat terus meningkat sehingga posisi Jabar kini jadi nomor dua nasional untuk indikator daya saing. Pendapatan asli daerah pun melonjak dari 12,4 trilyun rupiah pada 2013 menjadi 18,3 trilyun rupiah lebih 2017,” ujar Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ) Gubernur Jawa Barat Periode Tahun 2013-2018 dalam Sidang Paripurna DPRD Jabar, Senin (19/3/2017).

      Pencapaian kinerja LKPJ-AMJ ini merupakan cerminan akumulasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang telah dicapai sejak Tahun Anggaran 2013 hingga akhir Tahun Anggaran 2017. Pendapatan PAD ini diiringi pula dengan peningkatan APBD Provinsi Jabar. Pada 2013 APBD Jabar sebesar Rp 17,38 Trilyun dan pada penghujung pelaksanaan RPJMD yaitu 2017, meningkat menjadi Rp 32,19 Trilyun. Sedangkan untuk pengeluaran pembiayaan daerah pada Tahun 2013 sebesar 18,40 Trilyun Rupiah dan pada Tahun 2017 meningkat secara signifikan yaitu sebesar 32,56 Trilyun Rupiah lebih.

      “APBD yang terus meningkat pada setiap tahunnya tersebut, dapat dimaknai bahwa kesempatan masyarakat untuk mendapatkan hasil pembangunan terus meningkat. Ini telah kami buktikan dengan peningkatan layanan pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di berbagai bidang urusan,” ujar Ahmad Heryawan. (*)

      ude

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Pemprov Jabar Berlakukan Pembelian Tiket Online untuk Perjalanan Dinas
      Apel Hari Pertama Kerja, Sekda Jabar Mohon Para Pejabat Lakukan Dialog Kinerja
      Resmi Jabat Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja akan Fokus Persoalan Birokrasi
      Ridwan Kamil Lantik Setiawan Wangsaatmaja Sebagai Sekda Jabar
      Gubernur Emil: Sinergi Pemprov dan DPRD Kunci Bangun Jabar Juara
      Berita Terdahulu
      Iklan Kurnia

      PARLEMENTARIA


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)