Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Tercatat, Ada 8 Titik Galian C di Subang Ilegal
    net

    Tercatat, Ada 8 Titik Galian C di Subang Ilegal

    JuaraNews, Subang – Aktivitas galian C di Kabupaten Subang banyak yang tidak memiliki izin. Berdasarkan inventarisir awal terdata kini setidaknya ada sebanyak 8 usaha galian C yang belum mengantongi izin tapi telah beroperasi.

    “Kami sudah mencatat sedikitnya ada 8 penambangan yang diduga tidak memiliki izin resmi alias ilegal di wilayah Subang dan hingga kini belum ada tindakan apa-apa dari aparat berwenang, terutama Pemprov Jawa Barat,“ kata Ketua Umum Hijau Lestari Indonesia (LHI), Jhon Effendi, Minggu (18/3/2018).

    Dia menyebutkan, aksi penutupan beberapa galian yang dikatagorikan liar karena ilegal sempat dilakukan pada tahun 2014 silam. Namun kini, entah bagaimana malah sepertinya ada pembiaran.

    Padahal akibatnya banyak permasalahan lingkungan yang berimbas kepada masyarakat seperti abrasi, pendangkalan sungai, debit air sungai naik drastis, berkurangnya lahan produktif pertanian, serta kerusakan jalan, termasuk ekosistem sampai pada rawan bencana alam.

    “Salah satu bukti ada bekas galian ilegal yang longsor di daerah Kasomalang hingga merugikan warga lainnya termasuk lahan pertanian," sambungnya.

    Permasalahan inipun sudah dilaporkan ke Kantor ESDM Provinsi Jawa Barat akhir Januari 2018 lalu tetapi hingga kini belum ada aksi untuk menertibkannya. Untuk itulah pihaknya akan membawa permasalahan ini ke tingkat yang lebih tinggi karena mungkin saja di daerah tidak berani untuk menutup. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tiga Langkah Jitu Bagi Daerah untuk Beralih ke Zona Hijau
       Erwin: Jangan Ragu Sampaikan Aspirasi dalam Reses
    Dadang Ingatkan Leading Sektor Terkait Pencegahan Pandemi Covid-19 Saat Reses
    Golkar Pilih Nia di Pilkada Kabupaten Bandung, Pengamat: Nia Mesti Tengok Suksesnya Istri Dedi Mulya
    Dadang: AKB diberlakukan, Masyarakat Harus Tetap Waspada   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads