web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Pilih Pemimpin yang Amanah
        Pilih Pemimpin yang Amanah

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

        Gomez Klaim Permainan Persib Makin Berkembang
        net Tim Persib saat menghadapi Arema FC

        Gomez Klaim Permainan Persib Makin Berkembang

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez senang timnya bisa mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 dalam uji tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (18/3/2018) petang.

        Pelatih berpaspor Argentina ini menilai, permainan anak-anak asuhnya mengalami perkembangan signifikan jelang bergilirnya Liga 1 2018. Dia pun berharap permainan pasukannya bisa terus meningkat saat memulai kompetisi resmi.

        “Saya senang karena kita bisa memenangkan pertandingan. Tapi saya lebih senang ketika melihat bagaimana cara tim bermain pada hari ini. Saya melihat tim terus mengalami peningkatan dari pertandingan terakhir kami sejak Piala Presiden lalu. Dan saya ingin terus melakukan peningkatan lain untuk mengarungi kompetisi liga,” ujar Gomez dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion GBLA.

        Pada laga tersebut, Gomez sendiri sempat melakaukan pergantian pemain saat kedudukan 1-1, setelah gol In-kyun Oh pada menit 24 dibalas Dendi Susanti menit 57. Dua striker dimasukkan, yakni Muchlis Hadi dan Airlangga Sucipto. Akhirnya Airlangga pun memastikan kemenangan Maung Bandung 2-1 lewat golnya pada menit 85 setelah memanfaatkan umpan Muchlis.

        “Kita menang karena kerja seluruh pemain. Tak hanya 11 pemain yang harus bermain baik. Semua tim besar butuh pemain yang punya kualitas bagus di bangku cadangan. Saya pikir kami punya pemain yang punya kualitas bagus di bench,” ujarnya.

        Namun pelatih 61 tahun ini tak sepenuhnya puas dengan performa pasukannya. Pasalnya, banyak pula peluang yang terbuang tanpa berbuah gol. Salah satunya peluang 99 persen dari titik penalti. Sayang eksekusi Ezechiel N'Douassel bisa dihentikan kiper Arema FC Utam Rusdiana.

        “Kita butuh untuk meningkatkan kinerja soal urusan penyelesaian akhir karena kita punya peluang dari penalti mungkin seharusnya kita bisa mencetak 3 gol ketimbang hanya 1 gol,” jelasnya.

        Selain itu, Gomez juga mengkritisi kinerja lini belakang hingga harus kecolongan oleh gol Dendi Santos. Menurutnya, pemainnya terlalu gegabah dalam merebut bola di area kotak penalti. Sehingga wasit memberikan hadiah tendangan bebas dan menjadi awal proses terjadinya gol.

        “Kita memang membuat kesalahan, yang pertama itu karena membuat pelanggaran di dekat kotak penalti. Selain itu ada situasi 3 pemain lawan berbanding 1 dari kami. Itu harus diperbaiki ke depannya,” tandas Gomez.

        Gomes juga menyoroti konsentrasi anak-anak asuhnya dalam mengawal pemain lawan. Dendi sanggup menyelinap di kotak penalti dan menanduk bola di depan gawang tanpa penjagaan.

        “Ketika umpan silang itu datang, ada 1 pemain lawan yang tak dikawal, itu kesalahan lainnya. Tapi ini bagus karena kami bisa menemukan itu (bahan evaluasi) di uji coba. Karena jika di laga sesungguhnya mungkin saja kita kalah,” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ini Kunci Kesuksesan Persib Taklukkan Borneo
        Gomez:Nikmati 3 Poin, Besok Bersiap hadapi Persija
        Dejan: Permainan Menarik tapi Hasil tak Berpihak
        Kuasai Pertandingan, Gomez Puji Kinerja Pasukannya
        Tekuk Borneo 3-1, Persib Merangsek ke 5 Besar
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persipura Jayapura 5 11
        2 Persija Jakarta 5 10
        3 Madura United 5 9

        Advertisement On Google