blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    Istri Siri Napi Selundupkan Ganja ke LP Banceuy



    Istri Siri Napi Selundupkan Ganja ke LP Banceuy
    Neneng saat diperika petugas LP Banceuy. Bandung. okezone.com

    JuaraNews, Bandung - Neneng Siti Juariah (44), wanita pembesuk napi bernama Ian Sopiandi, yang juga suami sirinya, ditangkap sipir LP karena kadapatan mencoba menyelundupkan narkoba jenis ganja ke dalam LP Banceuy, Jalan soekarno Hatta, Kota Bandung,, Selasa (17/3/2015) sekitar pukul 09.30 WIB. Daun ganja siap pakai tersebut dikemas dalam 8 bekas bungkus ataau sachet kopi instan.

    Upaya penyelundupan ganja ini terungkap saat petugas LP mencurigai seorang wanita pembesuk yang membawa sejumlah barang untuk waraga binaan. Saat dilakukan pemeriksaan mendalam, petugas menemukan kecurigaan pada bungkusan kopi instan yang kemasannya sudah rusak.

    "Sesuai prosedur kami akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pengunjung. Dan tadi sekira pukul 09.30 WIB kami mencurigai seorang pengunjung yang membawa beberapa barang," jelas Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Banceuy Dendi Ruspendi kepada wartawan, Selasa (17/3/2015).

    Setelah tubuh perempuan yang mengunakan sweter krem dan kerudung kuning itu digeledah, ternyata ditemukan 10 bungkus kopi. "Saat diperiksa kondisinya sudah rusak, terlebih pas dipegang empuk. Kami curiga mana ada kopi yang empuk," imbuhnya.

    Petugas pun akhirnya membuka kemasan, dan akhirnya ditemukan 8 dari 10 sachet berisi ganja kering siap pakai. Sementara 2 kemasan lain di posisi atas dan bawah, masih utuh berisi kopi asli."Kondisinya memang seperti kopi baru. Hanya saja bagian segelnya itu sudah dibuka dan dipres lagi agar terlihat seperti baru," timpalnya.

    "Jadi modusnya, dia ‎​mau membesuk ternyata membawa ganja. Sekarang orangnya lagi kita periksa. Kita juga masih menunggu pihak kepolisian," ucapnya Dendi.

    Kepada petugas Neneng tidak mengakui perbuatannya. Di berkilah hanya membeli kopi untuk suami sirinya yang sudah 2 tahun berada di LP Banceuy. "Saya pokoknya beli kopi. Saya tidak tahu kenapa dalamnya beginian (ganja)," kilah Neneng.

    Untuk kepentingan penyelidikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Ditres Narkoba Polda Jabar agar bisa mengusut tuntas orang-orang yang terlibat dalam penyelundupan tersebut. Petugas menghamankan barang bukti 8 bungkus ganja dalam kemasan Kopi sachet, dua ponsel, dan satu dompet. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Bandung Permudah Pengurusan HKI Bagi Pelaku UMKM
    Dedi Supandi: Pengawasan PPDB Jabar Tahap 2 Lebih Ketat
    Cegah PMK, Pemkot Bandung Terus Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Tingkat Jabar yang ke-9 Kalinya
    Kepala Sekolah SMKN 5 Bandung Diduga Lakukan Pungli Sumbangan Bangunan Sekolah
    Berita Terdahulu
    Iklan BKKBN

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads