web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkot Cimahi Kembali Ingatkan Netralitas ASN
    net

    Pemkot Cimahi Kembali Ingatkan Netralitas ASN

    JuaraNews, Cimahi - Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Kota Cimahi, Maria Fitriana menegaskan, netralitas ASN dalam pilkada harga mati. “Netralitas ASN sudah menjadi ketetapan dan memang sanksinya berat sekali, bisa langsung dipecat,” tegasnya.

    Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik PNS, ASN dilarang melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan kepada salah satu calon atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis.

    Hal tersebut diperkuat dalam surat edaran dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada 27 Desember 2017. Surat tersebut merupakan peringatan bagi ASN agar tidak terseret-seret dalam politik praktis.

    Dikatakannya, ada sejumlah contoh aktifitas yang dilarang dilakukan oleh ASN, seperti mengunggah, menanggapi atau menyebarluaskan gambar atau foto pasangan calon kepala daerah maupun keterkaitan lain. “Bahkan sekarang ada ketentuan foto bareng dengan calon, kemudian mengacungkan tanda (nomor) calon ini memang sudah dilarang, teurtama oleh penyelenggara Pilkada,” ucapnya.

    Termasuk ajudan atau sekretaris pribadi yang berstatus ASN, lanjut Pipi, itu dilarang keras untuk mendampingi Wali Kota/Wakil Wali Kota Cimahi jika nanti turun langsung untuk mengkampanyekan salah satu paslon Pilgub Jawa Barat 2018. Pasalnya, Wali Kota/Wakil Wali Kota Cimahi jika turun kampanye saat Pilgub Jabar 2018 harus cuti dari tanggungan negara, meskpun sehari. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018