web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dewan Tuding Pemkot Cimahi Tak Miliki Data BTS
    net

    Dewan Tuding Pemkot Cimahi Tak Miliki Data BTS

    JuaraNews, Cimahi - DRPD Kota Cimahi menuding Pemkot Cimahi tidak memiliki data soal keberadaan menara BTS. Untuk itu instansi terkait diberi waktu sepekan untuk pengumpulan data dan menentukan penertiban terhadap pelanggaran.

    "Dinas terkait tidak punya data valid soal tower-tower yang ada di Cimahi, sedangkan sebagian besar berdiri di lahan pemerintah. Apakah ini ada kongkalingkong?” tanya Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi, Robin Sihombing.

    Robin menyebutkan, tiang BTS dan MCP merupakan modifikasi menara pemancar telekomunikasi yang lebih sederhana. MCP berbasis fiber optik (jaringan bawah tanah) yang fungsinya sebagai penguat sinyal jaringan telekomunikasi.

    Pihaknya telah memanggil dinas terkait menanggapi aspirasi masyarakat soal menara MCP yang tidak mengantongi ijin. Dari pertemuan terungkap data BTS yang mengajukan perijinan sekitar 157 unit.

    "Dari sejumlah itu ternyata yang memiliki ijin hanya 48 unit BTS. Untuk MCP malah belum ada data yang sinkron," ungkapnya.

    Berkaitan dengan pengaduan masyarakat soal MCP, lanjut Robin, rencana salah satu perusahaan akan membangun sekitar 32 unit dan awalnya mengajukan perizinan untuk 23 unit. Dari jumlah itu yang masuk proses baru 20 unit, tapi izinnya belum keluar. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018