web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

     Dua Oknum Pegawai BPN Kabupaten Bekasi Dicokok
    net

    Dua Oknum Pegawai BPN Kabupaten Bekasi Dicokok

    JuaraNews, Bekasi – Satreskrim Polres Metro Bekasi menetapkan dua pegawai Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bekasi sebagai tersangka. Mereka ditetapkan dalam kasus pungutan liar yang dalam praktiknya sempat terekam CCTV.

    Kedua oknum tersebut yakni IS (48) yang menjabat sebagai kepala sub seksi serta seorang staf, RR alias Boy (33). Keduanya tertangkap tangan melakukan pungli dengan barang bukti uang tunai sebesar Rp 20 juta dan 75 sertifikat tanah.

    “Saat penangkapan, pertama kali kami menemukan uang sebesar Rp 10 juta, kemudian kami geledah ternyata ada Rp 10 juta lainnya,” tutur Wakil Kepala Polrestro Bekasi Kabupaten Luthfi Sulistiawan kepada wartawan.

    Berdasarkan hasil pemeriksaan, aksi pungli ini berkaitan dengan penerbitan peralihan hak sertifikat tanah. Untuk mengurus administrasi tersebut, kedua tersangka menetapkan biaya Rp 400.000 per sertifikat sebagai ‘uang jasa’. Uang tersebut otomatis berlipat ganda karena sertifikat yang diurus para tersangka berjumlah 75 buah.

    “Perbuatan tersebut dilakukan dengan cara, setelah proses balik nama sertifikat selesai, kemudian para tersangka ini menghubungi pemohon untuk mengambil sertifikat dengan membawa dana taknis atau biaya yang ditentukan oleh tersangka sebesaer Rp 400.000 per sertifikat,” terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Minta Program Keagaamaan Terus Dilanjutkan
    Diperiksa 21 Jam, Status Inneke Masih Saksi
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Pemprov Cairkan Bonus untuk Atlet Paralimpik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google