web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    BIJB Dikebut untuk Layani Penerbangan Haji
    net

    BIJB Dikebut untuk Layani Penerbangan Haji

    JuaraNews, Majalengka – Penggunaan Bandara Internasional Jawa Barat untuk dipakai penerbangan haji masih terkendala. Namun pihak pengelola menargetkan penerbangan haji pada bulan Juli mendatang bisa dilakukan minimal untuk penerbangan haji dan umoh dari Wilayah III Cirebon, Brebes, dan Tegal.

    Guna menyelesaikan semua persoalan yang dihadapi akan dikebut selama tiga bulan, agar bisa memenuhi keinginan pemerintah dan rakyat Jawa Barat.

    Persoalan yang dihadapi tersebut antara lain adalah landasan pacu yang belum selesai baru terpenuhi sepanjang kurang lebih 2.500 m. Sementara untuk penerbangan pesawat besar harus sepanjang 3.000 m, selain itu bandara yang belum tersertifikasi, hotel yang belum tersedia minimal mencukupi kebutuhan, asrama haji yang belum ada, dan fasilitas rumah sakit rujukan.

    Direktur Direktur Haji Khusus dan Umrah Muhajirin Yanis mengungkapkan, kini telah ditetapkan ada 12 embarkasi untuk melakukan penerbangan haji dan umrah, dengan dua maskapai Garuda dan Saudia Airlines. Calon jemaah haji Jabar sendiri mencapai 38.852 .

    Dia memaparkan secara teknis kebutuhan pasilitas yang harus dipenuhi oleh bandara untuk penerbangan haji dan umrah, antara lain adalah diperkulannya asrama haji, saat ini belum tesredia asrama haji sehingga harus memanfaatkan asrama haji yang sudah ada. 

    “Jarak perjalanan dari asrama haji dan bandara perlu kenyamanan dan keamanan,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    KAI Raih Penghargaan Contact Center World 2018
    Ridwan Kamil Dorong Digitalisasi Koperasi
    Blibli.com Kembali Jaring Pengusaha Kreatif Muda
    Harga Telur Masih Mahal, yang Pecah Jadi Pilihan
    Bank bjb Optimistis Capai Target Labar Triwulan II
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.