web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Penerbangan Perdana di BIJB Dilakukan 1 Mei
    net Virda Dimas Ekaputra

    Penerbangan Perdana di BIJB Dilakukan 1 Mei

    JuaraNews, Bandung - Pengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menargetkan penerbangan perdana akan dilakukan pada 1 Mei 2018 mendatang.

    Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, saat ini progres pembangunan konstruksi bandara di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka tersebut sudah mencapai 92 persen. Penerbangan pertama nantinya merupakan uji coba landasan BIJB.
    Virda mengakui, saat ini panjang landasan memang baru 2.500 meter, namun pihaknya tengah memperpanjang landasan pacu menjadi 3.000 meter sebagai persiapan penerbangan haji yang menggunakan pesawat berbadan lebar seperti Boeing 747.

    "Rencananya pada awal Mei, kami menyiapkan penerbangan perdana. Kemudian pada 24 Mei itu softlaunching dan selanjutnya grandlaunching saat penerbangan haji 2018," ujar Virda saat acara Silaturahami Antar Penyelenggara Umrah yang digelar Koperasi Spirit Muslim Indonesia (KSMI) di Paviliun Agung Podomoro Land, Jumat (16/3/2018).

    Virda mengungkapkan, sudah ada beberapa maskapai yang menjalin kesepakatan dengan BIJB, di antaranya, Citylink, Sriwijaya Air, dan Lion Air. Bahkan Lion Air sudah menandatangani MoU untuk membuka 20 rute penerbangan dari BIJB Kertajati ke beberapa kota di Indonesia dan luar negeri.

    "Termasuk kerja sama dengan Bandara Madinah. Kami sudah bertemu dengan mereka. Rencananya akhir Maret ini pihak Bandara Madinah pun akan datang melihat bagaimana progres pembangunan dan fasilitas yang akan hadir di BIJB," papar Virda. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    KAI Raih Penghargaan Contact Center World 2018
    Ridwan Kamil Dorong Digitalisasi Koperasi
    Blibli.com Kembali Jaring Pengusaha Kreatif Muda
    Harga Telur Masih Mahal, yang Pecah Jadi Pilihan
    Bank bjb Optimistis Capai Target Labar Triwulan II
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.