web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Orang Jabar itu Someah, Jangan Dirusak Hoaks
    juaranews/abdul basir Nina Yuningsih

    Orang Jabar itu Someah, Jangan Dirusak Hoaks

    JuaraNews, Bandung - Komisioner KPU Jabar Divisi SDM dan Hubungan Partisipasi Masyarakat Nina Yuningsih mengatakan, identitas Jabar Someah (ramah) harus dipertahankan dan jangan dirusak, terutama oleh hoaks atau berita bohong.

    Karena itu, segala informasi yang ada harus disikapi secara bijak.

    "Apalagi masyarakat Jawa Barat saat ini menghadapi ancaman hoax, bersamaan dengan terorisme dan narkoba, sehingga perlu menyikapi segala informasi secara bijak," ujar Nina, dalam sambutan pada acara sosialisasi Pilgub yang digelar KPU Jabar bersama Forum Ormas, LSM, dan Komunitas Jabar di Gedung Tertutup Taman Budaya Jawa Barat, Jalan Bukit Dago Utara Kota Bandung, Kamis (15/3/2018).

    Pernyataan Nina diamini Wadirintel Polda Jabar AKBP Sukendar. Dia menegaskan, polisi akan menindak tegas pembuat dan penyebar hoaks.

    "Dari puluhan isu penganiayaan ulama, yang benar-benar terjadi hanya 2. Sisanya hoaks, dan polisi sudah menangani pembuat dan pengedar berita palsu itu," tegas Sukendar.

    Sukendar juga menegaskan komitmen netralitas Polri dalam Pilkada serentak 2018 ini. "Tugas Polri yang dibantu TNI mengamankan masyarakat, terutama saat berlangsung pesta demokrasi, sekaligus mendewaskan masyarakat dalam berdemokrasi," ujarnya.

    Sukendar juga mengingatkan banyaknya ancaman, bukan hanya di Jabar tetapi juga secara global khususnya terkait hoaks. "Karena itu, Polda Jabar bertekad meningkatkan ketahanan masyarakat, yakni tahan dalam menghadapi isu yang disebar melalui medsos," pungkas Sukendar. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman

    Editorial

      Advertisement On Google