web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Perpanjangan TPA Sarimukti Belum Disetujui KLH
    net

    Perpanjangan TPA Sarimukti Belum Disetujui KLH

    JuaraNews, Bandung Barat – Izin perpanjangan TPA Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat hingga kini belum disetujui. Kondisi ini membuat TPA ini menyimpan bom waktu karena bisa saja pembuangan sampah dari Bandung Raya terkendala.

    “Pembuangan sampah di lokasi TPA, juga kontrak kerja samanya sudah berakhir 24 Januari 2018 dan hingga kini belum diperpanjang,” kata Ketua FPLH Jabar Thio Setiowekti, Kamis (15/3/2018).

    Thio mengatakan, sebenarnya konsep awal didirikannya TPA Sarimukti sebagai pengolahan kompos, tapi faktanya hanya sebagai tempat pembuangan. Dalam perkembangannya menimbulkan masalah, seperti yang terjadi sekarang lalu lintas truk di TPA mengalami masalah.

    Dirinya pun mempertanyakan berakhirnya masa pakai TPA Sarimukti. Harusnya pembuangan sampah ke Sarimukti dihentikan karena sampai sekarang belum ada izin perpanjangan dari Kementerian Lingkungan Hidup. "Itu artinya kalau masih terjadi aktivitas pembuangan ke Sarimukti masuk kategori ilegal," ucapnya.

    Seharusnya Pemprov Jawa Barat segera mengatasi persoalan sampah di Bandung Raya. Hal itu sesuai dengan Undang-Undang 18 Tahun 2008 tentang Persampahan. "Kewenangan provinsi dalam menyelesaikan persampahan antar daerah, ada di Pasal 8 UU 18/2008. Sekarang tinggal bagaimana provinsi menyelesaikannya,” ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Kisruh, Konfercab PCNU KBB Dituding Cacat Hukum
    1.127 Calhaj KBB Diterbangkan Mulai 28 Juli 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018