web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Tiang Jembatan Ambrol, Mobil Tak Bisa Lewat
    net

    Tiang Jembatan Ambrol, Mobil Tak Bisa Lewat

    JuaraNews, Subang – Tembok penyangga jembatan di Situ Neglasari, Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi, Subang, ambrol. Ini dikarenakan tembok tersebut terus-terusan diterjang air sungai sehingga kondisinya sangat membahayakan.

    Petugas dari pengairan begitu mendapat laporan adanya penyangga yang ambrol, segera membuka seluruh pintu dan mengeringkan situ. Sebab dikhawatirkan terjadi arus yang lebih besar hingga jembatan jebol dan berimbas ke beberapa warung yang berada di pinggiran situ, termasuk perumahan warga di bawahnya.

    Camat Purwadadi, Asep Sopandi melalui Sekmatnya, Andri mengatakan, pihaknya langsung menindaklanjutinya peristiwa tersebut dengan memberikan laporan kepada Bupati Subang. “Jalan tersebut cukup vital menghubungkan dengan desa-desa di bagian Barat Purwadadi,“ jelasnya.

    Dirinya pun merasa lega karena pada Kamis (15/3/2018), sudah datang dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). “Secara teknis memang masih bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda 4 yang berukuran kecil, tetapi pihak dinas akan segera melakukan kajian dan perbaikan dengan anggaran pemeliharaan,“ sambungnya.

    Assisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H.Komir Bastaman mengaku kalau dirinya sejak menerima surat langsung memanggil dinas terkait agar segera menindak-lanjutinya. “Tidak hanya jembatan itu, tetapi ada jembatan lain termasuk jalan-jalan yang kondisinya rusak parah agar segera diperbaiki,“ pintanya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pj Sekda Jabar Harap Kab/Kota Kelolaan Kualitas Keuangan Daerah Sesuai Aturan
    Ayi Subhan Hafas Ketua Baznas Sumedang
    Wacanakan Pembentukan PT BPR Jabar, Irfan Ingin Bank Ini Lebih Kuat
    dr. Spesialis Infeksi Khusus : Coronavirus Banyak Jangkit pada Orang Dewasa
    Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Direaktivasi, Stasiunnya akan Jadi Termegah

    Editorial