web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Galian PDAM Buat Jalan Rusak, Warga Garut Berang
    net

    Galian PDAM Buat Jalan Rusak, Warga Garut Berang

    JuaraNews, Garut - Warga Kampung Curug Pasantren, Desa Karyasari, Kecamatan Bayuresmi, Kabupaten Garut, menanami jalan bekas galian pipa PDAM dengan singkong. 

    Warga marah, karena jalan desa yang belum lama dibangun dengan menggunakan rabat beton tiba-tiba digali oleh pihak PDAM sehingga menjadi rusak dan dibiarkan tanpa dilakukan perbaikan kembali.

    Nuraeni (40), warga Kampung Curug Pasantren, mengatakan, aksi yang dilakukan warga tersebut sebagai puncak kekesalan karena pihak PDAM tak juga memperbaiki jalan yang rusak akibat galian pipa tersebut. "Adanya galian pipa PDAM membuat jalan jadi rusak sehingga warga jadi marah,” kata dia, Kamis (15/3/2018).

    Warga meminta agar jalan kembali normal seperti sediakala, karena kalau terus dibiarkan dengan kondisi seperti sekarang bisa membahayakan keselamatan warga, terutama para pengendara motor.

    Kepala Desa Karyasari, Gaya Mulyana, menyebutkan, galian pipa PDAM tersebut sudah berjalan selama kurang lebih tiga bulan. Total panjang jalan desa yang rusak akibat proyek galian pipa PDAM mencapai sekitar 4 kilometer dengan lebar rata-rata 80 centimeter.

    Dengan rusaknya jalan desa yang belum lama dibangun tersebut jelas merupakan kerugian yang sangat besar, baik bagi pihak desa maupun masyarakat Desa Karyasari. Apalagi selama ini pihak pemerintahan desa seringkali menjadi sasaran kemarahan warga yang kecewa dengan kerusakan jalan yang terjadi. "Wajar saja jika kemudian warga menjadi marah.” Ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kloter Pertama Jamaah Haji Terbang ke Tanah Suci
    Penyuap Bupati Subang Divonis 2 Tahun Penjara
    Densus 88 Amankan 4 Terduga Teroris di Indramayu
    Menpar: Wisata di Kota Bandung Sudah Paripurna
    AHY: Generasi Muda Siap, Indonesia Siap!
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google