web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Walhi: Jabar Butuh Gubernur yang Pro-Lingkungan

    Walhi: Jabar Butuh Gubernur yang Pro-Lingkungan

    JuaraNews, Bandung - Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jabar meminta Gubernur Jabar mendatang harus memiliki agenda pencegahan kerusakan lingkungan hidup dan percepatan pemulihan lingkungan hidup.

    Ketua Dewan Daerah Walhi Jabar Haerudin Inas mengungkapkan, Jabar sangat memerlukan Gubernur dan Wakil Gubernur yang benar-benar memiliki komitmen untuk lingkungan hidup. Menurutrnya, Gubernur harus mampu menyelesaikan berbagai kasus kasus lingkungan hidup yang dihadapi warga Jabar.

    "Seperti pembangunan PLTU, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, pencemaran DAS (daerah aliran sungai), pertambangan di kawasan hutan dan kawasan karst dan sederet permasalahan lingkungan hidup lainnya," ungkap Haerudin dalam siaran persnya yang diterima JuaraNews, Rabu (14/3/2018).

    Selain itu, komitmen nyata Gubernur Jabar harus ditunjukkan dengan politik anggaran, yakni mengalokasikan anggaran untuk pemulihan lingkungan hidup 10 % dari total APBD.

    "Komitmen tegas dalam penegakan hukum lingkungan hidup seperti dengan program nyata seperti penambahan jumlah PPNS dan komitmen untuk memperbaiki kebijakan tata ruang dan wilayah yang lebih melindungi keberlanjutan lingkungan hidup," kata Haerudin. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil :Optimis 2019 Program Citarum Harum Akan Baik
    Citarum Harum Akan Miliki Kantor Pusat Komando
    USB YPKP Deklarasi Kampus Anti Hoaxs
    113 Pendaftar Lolos Seleksi Pejabat Eselon II
    Sekda Jabar Disebut Neneng Hasanah Terima Rp1 M

    Editorial

      Advertisement On Google