web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Walhi: Jabar Butuh Gubernur yang Pro-Lingkungan

    Walhi: Jabar Butuh Gubernur yang Pro-Lingkungan

    JuaraNews, Bandung - Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jabar meminta Gubernur Jabar mendatang harus memiliki agenda pencegahan kerusakan lingkungan hidup dan percepatan pemulihan lingkungan hidup.

    Ketua Dewan Daerah Walhi Jabar Haerudin Inas mengungkapkan, Jabar sangat memerlukan Gubernur dan Wakil Gubernur yang benar-benar memiliki komitmen untuk lingkungan hidup. Menurutrnya, Gubernur harus mampu menyelesaikan berbagai kasus kasus lingkungan hidup yang dihadapi warga Jabar.

    "Seperti pembangunan PLTU, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, pencemaran DAS (daerah aliran sungai), pertambangan di kawasan hutan dan kawasan karst dan sederet permasalahan lingkungan hidup lainnya," ungkap Haerudin dalam siaran persnya yang diterima JuaraNews, Rabu (14/3/2018).

    Selain itu, komitmen nyata Gubernur Jabar harus ditunjukkan dengan politik anggaran, yakni mengalokasikan anggaran untuk pemulihan lingkungan hidup 10 % dari total APBD.

    "Komitmen tegas dalam penegakan hukum lingkungan hidup seperti dengan program nyata seperti penambahan jumlah PPNS dan komitmen untuk memperbaiki kebijakan tata ruang dan wilayah yang lebih melindungi keberlanjutan lingkungan hidup," kata Haerudin. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Advertisement On Google