web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Elektabilitras Deddy-Dedy Tertinggi Capai 42,8%
      net

      survei litrabng kompas

      Elektabilitras Deddy-Dedy Tertinggi Capai 42,8%

      JuaraNews, Bandung - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi) menempati urutan teratas dalam survei elektabilitas Pilgub Jabar 2018 yang dipublikasikan Litbang Kompas, Rabu (14/3/2018).

      Dalam survei yang dilakukan pada 19 Februari hingga 4 Maret dengan jumlah responden 800 orang tersebut, elektabilitas pasangan calon nomor urut 4 ini mencapai 42,8%, menyalip pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) yang meraih 39,9 persen.

      Sementara 2 pasangan calon lainnya, yakni nomor urut 2 Tb Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) dan nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) hanya meraih elektabilitas di bawah 10%. Pasangan Hasanah berada di posisi bontot dengan elektabilitas 3,1%, sementara pasangan Asyik meraih 7,8%. Sisanya sebanyak 6,4% responden tidak menjawab atau merahasiakan pilihannya.

      Dari sejumlah survei sebelumnya, pasangan Rindu biasanya selalu menempati posisi pertama, diikuti Deddy-Dedi. Sedangan posisi 3 dan 4 masih sama.

      Hasil survei ini juga menunjukkan keterpilihan pasangan calon berdasarkan partai pendukung, Deddy-Dedi mendapat dukungan dari Golkar-Demokrat 52,9 persen; PDI-P 41,6 persen; Gerindra, PKS, dan PAN 35,5 persen; serta Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura 28,8 persen.

      Kemudian pasangan Ridwan-Uu meraih 34,2 persen dari Golkar-Demokrat; 43,2 persen dari PDI-P; 36,4 persen dari Gerindra, PKS, dan PAN; serta Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura 62,7 persen.

      Berikutnya, pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan dari Golkar-Demokrat memperoleh 3,2 persen; PDI-P 8,0 persen; Gerindra, PKS, dan PAN 0,8 persen; serta Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura 1,7 persen.

      Yang terakhir, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu memperoleh 4,3 persen dari Golkar-Demokrat; 4,0 persen dari PDI-P; 21,5 persen dari Gerindra, PKS, dan PAN; serta 3,4 persen dari Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Panwas Pantau Politik Uang saat Puasa dan Lebaran
      Pemilih Pemula di KBB Bisa Nyoblos Bermodal Suket
      Emil Janji Perhatikan Pelaku Industri di Soreang
      Relawan Cermat Gelar Konsolidasi Pemenangan Emas
      Debat Kedua Pilgub Jabar Berlangsung Aman
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Marhaban Ya Ramadan
        Marhaban Ya Ramadan

        DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018