web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Satlantas Polres Cimahi Gendang 300 Pengemudi Ojeg
    net

    Satlantas Polres Cimahi Gendang 300 Pengemudi Ojeg

    JuaraNews, Bandung Barat - Satlantas Polres Cimahi menjadikan 300  pengemudi ojeg menjadi duta keselamatan berlalu lintas. Hal ini sebagai upaya mengajak para pengemudi ojeg untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya. 

    Kasatlantas Polres Cimahi AKP Suharto mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Cimahi tahun 2017 mengalami penurunan dibanding tahun 2016. Di 2016 angka kecelakaan lalu lintas mencapai 487 kejadian yang meninggal 138 orang. Sementara tahun 2017 ada 484 kejadian yang meninggal 88 orang atau mengalami penurunan sekitar 36%.

    "Angka kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia tahun lalu turun. Kami harap dengan mengajak pengemudi ojeg untuk menjadi pelopor berkendara, angka kecelakaan terus menurun," ucapnya. 

    Dia melanjutkan, di tahun 2016 dilakukan penindakan kepada 74.000 pelanggar dan di 2017 penindakan ada sebanyak 93.000 pelanggar atau naik 24%. Korban yang mengalami luka berat tahun lalu ada 10 orang dan luka ringan 588 orang, sedangkan di 2016 luka berat ada 21 dan luka ringan 567. Yang paling banyak adalah kecelakaan sepeda motor, dengan korban paling banyak dari kalangan swasta 376 orang,  pelajar/mahasiswa 146 orang. 

    Menurutnya, pengemudi ojeg yang dikumpulkan ini ketika kembali ke tempat mangkalnya harus menyampaikan pesan keamanan berlalu lintas. Baik kepada lingkungannya, masyarakat, termasuk penumpang. “Minimal bagaimana mereka aman berkendara di jalan raya, salah satunya dengan memakai helm,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota