web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Perbaikan jalan ke TPA Sarimukti Dilakukan Cepat
    net

    Perbaikan jalan ke TPA Sarimukti Dilakukan Cepat

    JuaraNews, Bandung Barat - BPSR Jawa Barat menargetkan perbaikan landasan jalan di TPA Sarimukti  dilakukan dengan cepat. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi antrean armada truk sampah ke TPA Sarimukti seperti yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir. 

    "Kami berupaya melakukan percepatan pengerasan jalan di landasan atau zona buangan dengan material batu," tutur Humas BPSR TPA Sarimukti Herry S Wangsaprawira.

    Dia menyebutkan, kondisi jalan yang licin dan basah membuat truk sampah sulit bermanuver. Bahkan ada truk yang terjebak dalam tanah basah/lumpur sehingga terpaksa didorong atau ditarik dengan bantuan kendaraan berat. Jalan yang rusak dan sedang dilakukan pengerasan itu mencapai panjang sekitar 50 meter.

    Selama kondisi ini, pihaknya meminta pengertian dari para sopir truk sampah. Sebab antrean kendaraan tentunya tidak bisa dihindari akibat truk yang keluar atau masuk ke lokasi TPA harus satu per satu. Pihaknya pun sudah menyampaikan kondisi ini kepada UPT Kebersihan baik di KBB, Kota Cimahi, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung. 

    Salah seorang sopir truk dari Kota Bandung Upi Supriatna, 31, mengaku sudah enam jam mengantre. Sebab dia berangkat dari Tegalega, Kota Bandung sejak dari pukul 07.30 WIB. Kondisi ini sudah berlangsung selama dua minggu terakhir. Akibat kondisi ini dirinya terpaksa hanya bisa mengangkut sampah satu rit (sekali) dalam sehari.  "Hal ini (antre) selalu terjadi setiap musim hujan karena landasan di TPA jadi licin," serunya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota