web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    • 19 Agustus 2018 | 11:48:00 WIB

    RIDWAN Kamil menghadiri pengibaran bendera Asian Games 2018 dalam Craft and Fashion Festival di Jalan Ir Sukarno, Kota Bandung, Sabtu (18/8/2018).

Inspirasi

    Disdukcapil Kota Cimahi Minta Warga Perbaharui KK
    net

    Disdukcapil Kota Cimahi Minta Warga Perbaharui KK

    JuaraNews, Cimahi – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi meminta masyarakat aktif untuk memperbaharui Kartu Keluarga (KK). Pasalnya, kini KK lama dengan blanko warna merah dan masih tandatangan Camat setempat sudah tidak tidak belaku lagi.

    Namun, nyatanya di lapangan masih banyak warga yang belum memperbaharui KK lama itu. Berdasarkan pemutakhiran data KK yang baru berlangsung selama dua pekan di wilayah Utara, sudah terdata sekitar 500 KK lama. KK tersebut akan diperbaharui dengan tandatangan langsung Kepala Disdukcapil Kota Cimahi.

    "Diharapkan Masyarakat untuk aktif melalui RT/RW sehingga di Cimahi sudah tidak ada KK warna merah dan tandatangan Camat," ucap Kepala Seksi Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Cimahi, Niagara Rahardja.

    Tujuan diadakannya pemutakhiran KK agar data atau dokumen kependudukan di Kota Cimahi selalu update. Dia mencontohkan, bila status pendidikan pada KK lama masih SD, maka dengan pemutakhiran data KK ini otomtasis status pendidikan akan mengalami perubahan.

    Rencananya, proses pemutakhiran akan berlangsung hingga semua data KK di Cimahi ter-update semua. Khususnya KK yang masih ditandatangani oleh Camat. "Targetnya sampai semua KK lama diperbaharui," ucap Aga.

    Kepala Disdukcapil Kota Cimahi M Suryadi mengatakan, berdasarkan Undang-undang Nomor Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, semua administrasi kependudukan termasuk KK harus tandatangan langsung Kepala Dinas kabupaten/kota. "Itu perintah UUD bahwa KK itu harus tandatangan Kepala Dinas," imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018