web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bupati Minta TPA Legoknangka Segera Beroperasi
    net

    Bupati Minta TPA Legoknangka Segera Beroperasi

    JuaraNews, Bandung - Bupati Bandung, Dadang M Naser meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera mengoperasikan TPA Legoknangka. Pasalnya keberadaan TPA Sampah di Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat sudah banyak permasalahan. "Kehadiran Legoknangka sangat ditunggu dan harus disegerakan,” ucapnya.

    Menurut Dadang, saat ini pihaknya menginginkan agar TPA tersebut dibuka terlebih dahulu. Katanya, jika terdapat kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat seputar TPA Legoknangka maka sepenuhnya akan didukung Pemkab Bandung.

    Jika sudah dibuka, ia menuturkan ingin berdiskusi dengan Pemprov Jawa Barat tentang besaran tipping fee yang harus dibayarkan oleh Pemkab Bandung. Katanya, biaya perkubik sampah yang harus dibayarkan dinilai memberatkan APBD Kabupaten Bandung.

    "Sekarang (tipping fee di Sarimukti) sebesar Rp 50 ribu perkubik. Disini (Legoknangka) meminta Rp 350 ribu. Kan tonase sehari berapa puluh ton. Itu berat bagi APBD Kabupaten Bandung," ungkapnya.

    Terkait dengan dihentikannya puluhan truk sampah dari Kabupaten Bandung yang hendak menuju TPA Sarimukti di Padalarang, dirinya menambahkan, hal itu merupakan permasalahan yang harus dituntaskan. Salah satunya segera pindah ke Legoknangka.

    "Masyarakat di sana pasti sudah kesel, karena sampah tidak diolah. Oleh karena itu tahun ini harus segera beroperasi Legoknangka," tandanya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng
    4 Orang Jadi Tersangka dalam Bentrok Opang-Ojol
    Polisi Kejar Pelaku Penganiayaan Ojol di Cikoneng
    Imbas Bentrok di Katapang, Geng Bermotor Diringkus
    Tebing Tergerus Air Ancam Putuskan Jalan Paseh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018