web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Petugas Gabungan Sanksi 36 Kendaraan Umum
    net

    Petugas Gabungan Sanksi 36 Kendaraan Umum

    JuaraNews, Cimahi – Petugas gabungan di Kota Cimahi merazia 36 kendaraan bermotor yang melanggar aturan, Rabu (14/3/2018). Operasi sejumlah kelengkapan surat berkendara itu dilakukan oleh tim gabungan Dinas Perhubungan, Polres Cimahi dan unsur TNI.

    Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, pemeriksaan meliputi kendaraan roda dua, kendaraan jenis angkutan barang, angkutan umum serta angkutan berbasis daring alias online.

    “Pelanggaran didominasi oleh angkutan umum (angkot) jurusan Cimahi-Leuwi Panjang dan Cimahi-Statsion Halte. Total sebanyak 36 kendaraan yang melanggar. 35 ditilang, 1 (satu) kendaraan dikandangkan," sebutnya.

    Satu angkutan umum tersebut ditahan karena tidak pernah melakukan uji KIR atau kelaikan kendaraan sejak tahun 2015. Dominan pelanggaran paling banyak dikarenakan bermasalah dengan kelaikan kendaraan. Pasalnya, pengujian kelaikan kendaraan harus diuji berkala.

    Dia menegaskan, uji KIR wajib dilakukan oleh kendaraan umum, seperti angkot dan kendaraan barang. Pengujian dilakukan untuk mengetahui kelaikan kendaraan. Dengan begitu, kecelakaan lalu lintas di jalan raya bisa diminimalisir. "Banyak uji KIR sudah habis, yang seharusnya berkala 6 (enam) bulan sekali," tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Warga Cimahi Keluhkan Lamanya Renovasi RTLH
    Wali Kota Minta Puasa Jangan Buat PNS Malas
    Tangkal Radikalisme TNI Sempurnakan Doktrin Tridek
    Bappenda Cimahi Revisi SPPT Wajib Pajak
    Antisipasi Teror Bersenjata Mapolres Cimahi Dijaga
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.