web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga Keluhkan Limbah Batu Bara dari Industri
    net

    Warga Keluhkan Limbah Batu Bara dari Industri

    JuaraNews, Cimahi - Limbah batu bara yang dihasilkan dari PT Leuwitex masih mencemari Kampung Cibodas Campaka, Kelurahan Utama, Cimahi. Warga setempat yang lokasi rumahnya berdekatan dengan pabrik tersebut, tak bisa berbuat banyak.

    Berbagai upaya telah dilakukan agar debu batu bara tersebut tidak mencemari udara di lingkungan sekitar, namun upaya warga untuk menghentikan pencemaran lingkungan tersebut sia-sia. Bahkan, selain debu batu bara, kini penderitaan warga ditambah dengan bising mesin yang menyulut resah.

    Salah seorang warga Taufik Hidayat (33), mengaku, suara mesin cukup menggangu terutama pada saat menjelang waktu istirahat warga sekitar. "Biasanya segala bentuk perijinan, pembangunan, pengeboran, batubara ada ijin dahulu ke wilayah. Tapi sejauh ini tidak ada," ujarnya.

    Tidak hanya itu, warga pun mempertanyakan hasil uji laboratorium yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, terkait limbah batu bara yang selalu menghantui. "Sampai sekarang kami tidak tahu bagaimana hasil dari DLH. Apakah bahaya atau tidak," ucapnya.

    Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana, mengatakan, pihaknya akan mempertanyakan kembali hasil uji laboratorium yang dilakukan DLH. "Kalau debu batu bara itu membahayakan, jelas akan ada tindakan dari pemerintah," tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota