web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Benahi Kawasan Kumuh, Kota Cimahi Rehab 1.090 RTLH
    net

    Benahi Kawasan Kumuh, Kota Cimahi Rehab 1.090 RTLH

    JuaraNews, Cimahi - Data Dinas Permukiman dan Kawasan Perumahan (DPKP) Kota Cimahi menunjukan sekitar 176 hektare kawasan di Cimahi Kumuh. Selain kumuh kawasan tersebut juga merupakan kawasan yang padat penduduknya.

    Beberapa kawasan permukiman kumuh ada di wilayah Melong, Utama, Leuwigajah, Cigugur Tengah, Karangmekar, Cibeureum, Padasuka, Setiamanah, dan daerah lainnya.

    Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi, M. Nur Kuswandana, mengungkapkan, penataan kawasan kumuh masuk ke dalam rumusan prioritas pembangunan Kota Cimahi tahun 2019.

    “Tiga kawasan kumuh yang menjadi prioritas revitalisasi yakni Cigugur Tengah, Setiamanah, dan Cibeureum yang memiliki kawasan kumuh dengan luas di atas 15 hektare,” terangnya.

    Salah satu penataan kawasan kumuh tersebut dengan membenahi rumah tidak layak huni (Rutilahu). Provinsi Jawa Barat memberikan jatah sebanyak 790 rumah sedangkan Kota Cimahi memberikan jatah 300 rumah.

    "Jadi tahun ini kami akan membenahi sekitar 1.090 rutilahu. Itu akan kita gunakan di lokasi kawasan kumuh,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018