web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    • Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
      Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
      • 19 Agustus 2018 | 11:48:00 WIB

      RIDWAN Kamil menghadiri pengibaran bendera Asian Games 2018 dalam Craft and Fashion Festival di Jalan Ir Sukarno, Kota Bandung, Sabtu (18/8/2018).

    Inspirasi

      Demiz Siap Bantu Teknologi bagi Petani Mangga
      istimewa Demiz saat berdialog dengan para petani mangga

      pilgub jabar 2018

      Demiz Siap Bantu Teknologi bagi Petani Mangga

      JuaraNews,Indramayu - Calon Gubernur (Cagub) Jabar Deddy Mizwar bakal memfasilitasi teknologi tepat guna untuk para petani mangga gedong gincu di Kabupaten Indramayu.

      Cagub nomor urut 4 ini mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jabar periode 2018-2013, potensi besar gedong gincu Indramayu akan dipacu.

      "Potensi mangga gedong gincu Indramayu sangat besar, bahkan para pengusaha Jepang pun sangat berminat dan berani dengan harga tinggi," jelas Demiz saat bersilaturahmi dengan para petani mangga gedong gincu di Lohbener, Kecamatan Jatibarang, Indramayu, Rabu (14/3/2018).

      Demiz mengungkapkan, gedong gincu Indramayu menjadi salah satu komoditas yang cukup membanggakan. Bahkan para pengusaha Jepang pun berani membeli dengan harga yang cukup tinggi.

      "Ini ada kabar gembira, Jepang mau beli mangga gedong gincu Rp 20 ribu satu butir, tapi dengan syarat lalat buahnya harus dihilangkan," ucapnya.

      Menurutnya, ini peluang yang harus ditangkap oleh para petani gedong gincu. Sehingga para petani pun perlu melek teknologi, terutama untuk menghilangkan lalat buah.

      "Teknologinya memang cukup mahal, tapi ada alternatif pilihan. Nanti kita belikan, tapi nanti kalau jadi gubernur," kata cagub yang diusung Partai Demokrat dan Golkar tersebut.

      Tidak hanya gedong gincu, Indramayu pun merupakan daerah penghasil beras terbesar di Indonesia. Bahkan produksinya bisa mencapai hingga 1,7 juta ton, dengan luas lahan sekitar 115 hektare sawah.

      "Oleh karena itulah Indramayu menjadi daerah yang strategis untuk ketahanan pangan nasional," kata cagub yang berpasangan dengan cawagub Dedi Mulyadi tersebut.

      Dalam silaturahmi tersebut, Demiz pun menampung aspirasi dari para petani dan warga di sana.

      Satori salah seorang petani mangga gedong gincu sekaligus bendahara Kelompok Tani Mangga Gedong Gincu Bima Mulya, misalnya mengeluhkan masih sulitnya para petanu dalam hal pengembangan pemasaran meski komoditas tersebut diminati masyarakat.

      "Salah satu kendalanya adalah pemasaran dan akses permodalan. Termasuk juga perlengkapan pemeliharaan yang masih kurang," jelas Satori.

      Karena itu, warga menurutnya sangat mengapresiasi perhatian Demiz yang akan memberikan solusi dan memfasilitasi mesin atau teknologi untuk menghilangkan lalat buah. "Teknologi seperti inilah yang memang kita butuhkan," tandasnya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018