web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jadi Embarkasi Haji, BIJB-AMAA Madinah Kerja Sama
    net

    Jadi Embarkasi Haji, BIJB-AMAA Madinah Kerja Sama

    JuaraNews, Bandung - PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menjajaki kemitraan dengan pengelola Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) Madinah, sebagai antisipasi BIJB sebagai bandara embarkasi haji mulai 2018 ini.

    Terkait hal itu, Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra didampingi Konsulat Jenderal Jeddah RI Muhamad Hery Saripudin pada Senin (12/3/2018) lalu, melakukan kunjungan ke Bandara AMAA Madinah. Rombongan disambut operator bandara, yang dipimpin Managing Director Tibah Airports Operation, Sofiene Abdessalem dan jajarannya.

    "Kami mengusulkan beberapa konsep kerja sama terkait pelayanan penumpang haji dan umrah antara Bandara Madinah dan Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati ini," kata Virda, Selasa (13/3/2018).

    Virda mengungkapkan, jumlah jamaah haji dan umrah di Indonesia cukup besar karena 85% dari 261 juta penduduk Indonesia adalah muslim. Tahun lalu saja jamaah haji Indonesia mencapai 199.215 orang dan jamaan umrah 335.747 orang. Rata-rata jumlah jamaah umra dari Indonesia ke Madinah tumbuh 53% per tahunnya.

    Kerja sama dengan Bandara AMAA, kata Virda, dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah. “Ketika Bandara di Kertajati beroperasi, kita ingin memberi pelayanan prima dan memberikan berbagai fasilitas memadai untuk kebutuhan haji dan umrah," tandas Virda.

    Di BIJB nanti akan terdapat lounge umrah eksklusif dan 12 ruang salat serta fasilitas manasik haji dan umrah yang di dalamnya terdapat miniatur Kakbah.

    "Jadi kami menempatkan sebuah wilayah untuk Haji dan Umrah. Ini akan menjadi cara yang efektif untuk menangkap bisnis potensial tidak hanya bagi jemaah tetapi juga banyak pihak yang terlibat di dalamnya," jelas Virda.

    Managing Director Tibah Airports Operation Sofiene Abdessalem menyambut baik upaya kerja sama yang dibangun PT BIJB tersebut. "Ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman perjalanan penumpang antara 2 bandara yang sedang fokus pada penumpang haji dan umrah," ucap Sofiene. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pengiriman Gratis Bantuan ke Lombok Membeludak
    Berikan Peluang Usaha,KNPI Gelar Pelatihan Barista
    HUT ke-73 RI, PT KAI Tawarkan Tarif Promo Rp73.000
    PD Pasar dan BSM Siap Bantu Permodalan Pedagang
    DFSK Gebrak GIIAS 2018 dengan SUV Terbaru
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.