web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Debat Publik Diharapkan Beri Informasi soal Paslon
    net

    pilgub jabar 2018

    Debat Publik Diharapkan Beri Informasi soal Paslon

    JuaraNews, Bandung - Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat berharap Debat Publik Pertama Pilgub Jabar 2018 yang digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari Kota Bandung, Senin (12/3/2018) malam, bisa memberikan informasi pada masyarakat, soal figur para calon pemimpin mereka.

    Menurut Yayat, sebanyak 33 juta pemilih di Jabar bisa mendapatkan informasi secara langsung dari keempat pasangan calon yang akan berlaga pada Pilgub Jabar, 27 Juni 2018 mendatang.

    "Semoga dapat memudahkan pemilih untuk memilih di TPS nanti pada 27 Juni 2018 mendatang," ujar Yayat dalam sambutannya saat membuka Debat Publik Pertama Pilgub Jabar 2018.

    Yayat menyebutkan, debat kandidat kali ini lekat dengan unsur hiburan. Selain debat paslon, tim pendukung menampilkan art performance, sehingga kening pun tidak perlu mengerut dan masyarakat bisa menerima acara dengan suka cita.

    Menurutnya, substansi debat yang disiarkan langsung Kompas TV tersebut adalah mengeksplorasi gagasan paslon untuk membangun Jabar, yang dikemas dalam suasana berbeda dan tidak seperti debat paslon Gubernur 2013 lalu. "Sedangkan tema yang diangkat adalah hukum, ekonomi, politik, dan pemerintahan," sebutnya.

    Dalam debat kali ini, tidak ada panelis yang memberikan pertanyaan kepada para pasangan calon. Pertanyaan yang disusun tim perumus diserahkan sepenuhnya kepada moderator, yakni Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosiana Silalahi untuk disampaikan dan ditanggapi kandidat. Tim perumus sediri terdiri atas 18 akademisi dari berbagai perguruan tinggi.

    Debat Publik dibagi dalam 6 sesi dengan total durasi 120 menit yang dimulai pukul 19.30 WIB. Dalam sesi kedua hingga keempat, moderator memberikan sejumlah pertanyaan kepada setiap pasangan calon, lalu pasangan calon lain akan menanggapinya.

    Khusus pada segmen terakhir, para pasangan calon diberikan kesempatan untuk memilih pertanyaan yang telah disediakan, sekaligus memberikan pernyataan penutup. Acara debat, ditutup dengan closing statement dari keempat pasangan calon, untuk menyakinkan kembali masyarakat memilih mereka pada Pilgub Jabar ini. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Surat Suara di Cirebon Rusak,KPU Ada Sedikit Lalai
    Sutrisno Mundur dari Posisi Ketua PDIP Majalengka
    Debat Publik Diharapkan Beri Informasi soal Paslon

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.