web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kasad Membuka Rabinniscab di Pusdikav Padalarang
    net

    Kasad Membuka Rabinniscab di Pusdikav Padalarang

    JuaraNews, Bandung Barat - Kasad Jenderal TNI Mulyono membuka Rabinniscab tahun 2018 di Pusdikav, Padalarang, KBB, Senin (12/3/2018). Pada kegiatan ini dia juga memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan (Dansat) dari 15 kecabangan yang terdapat di TNI AD. 

    Mulyono mengatakan, apel Dansat dan Rabinniscab bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme teknis kecabangan prajurit TNI AD dalam mendukung tugas pokoknya. “Kegiatan ini juga merupakan wadah yang tepat bagi seluruh  pembina teknis kecabangan di jajaran TNI AD dalam meningkatkan penguasaan teknis kecabangan dan kesenjataan,” ucapnya.

    Dia menilai agenda ini harus bisa membangun komunikasi dua arah masing-masing komandan kesatuan dan meningkatkan interoperabilitas kecabangan TNI AD dalam operasi tempur. 

    Saat ini, kemampuan TNI AD sudah diakui berbagai kalangan. Seperti dalam pembebasan terorisme, pembebasan sandra, penanganan bencana, hingga berperan aktif menjaga perdamaian dunia sebagai pasukan pengamanan PBB. Untuk itu kemampuan prajurit harus terus ditingkatkan termasuk penguatan dalam alutsista.

    "Dengan kemampuan dan alutsista yang dimiliki ini, berdasarkan penilaian Global Fire Power 2017 menempatkan TNI pada peringkat ke-14 dunia, ke-8 Asia, dan nomor satu di Asia Tenggara," sebutnya. 

    Namun, meski alutsista terus dimodernisasi prajurit tidak boleh melupakan core competency TNI AD, yaitu perang gerilya atau perang hutan, yang telah diakui oleh militer lain di dunia. Esensi dari perang gerilya adalah penguasaan wilayah hutan, gunung, rawa, sungai dan pantai. “Prajurit tetap harus memiliki disiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik prima,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota