web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Tahun Ini Jokowi Targetkan 7 Juta PTSL Keluar
    net

    Tahun Ini Jokowi Targetkan 7 Juta PTSL Keluar

    JuaraNews, Cirebon – Sebanyak 3.000 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dibagikan di Kota Cirebon. Pembagian itu dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

    Penyerahan sertifikat itu dilakukan di The Radiant Hall, Gronggong Kabupaten Cirebon, Minggu (11/3/2018). Selain bagi warga Kota Cirebon, sertifikat ini juga diberikan ke warga dari Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Majalengka.

    Jokowi mengungkapkan, dari sebanyak 126 juta sertifikat yang harus dibagi kepada masyarakat di seluruh Indonesia, baru 51 juta yang sudah terealisasikan.

    "Kalau (dibagikan) itu diterus-teruskan setahun hanya menyelesaikan 500 ribu, maka perlu waktu 140 tahun untuk menyelesaikan seluruh sertifikat tanah di Indonesia," kata presiden.

    Karena itu, Jokowi menginstruksikan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), bila pada tahun 2017 telah mengeluarkan 5 juta sertifikat, maka tahun 2018 harus bisa keluar 7 juta, dan tahun 2019 bisa 9 juta sertifikat.

    "Pak Menteri, kalau 5 juta nggak selesai, 7 juta nggak selesai, pilihannya ada dua, diganti atau dicopot," ujar Jokowi. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov-BBWS Percepat Proyek di Sepanjang Citarum
    Unesco Resmi Terbitkan Sertifikat UGG Ciletuh
    Demiz Dorong NU Ciptakan Wirausahawan Baru
    Sasar 9 Juta Suara, Demiz Maksimalkan Mesin Partai
    Dilarang KPI, Demiz: Korbannya Tak Hanya Saya
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google