ultah bandung

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Arema FC dan PS TIRA Siap Uji Tanding lawan Persib

        Arema FC dan PS TIRA Siap Uji Tanding lawan Persib

        JuaraNews, Bandung - Dua tim peserta Liga 1 2018, Arema FC dan PS TIRA yang sebelumnya bernama PS TNI, menyampaikan kesiapannya untuk menjadi lawan tanding Persib Bandung sebelum melakoni kompetisi Liga 1 yang akan bergulir mulai 23 Maret mendatang.

        Untuk uji tanding sendiri, tim Persib menjadwalkan digelar pada 14 dan 18 Maret mendatang bertempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung.

        Manajer PS TIRA Mayjen TNI Rudi Yulianto mengatakan, timnya sangat antusias bisa beruji coba dengan Persib yang dianggap memiliki kualitas sangat bagus.

        “Kami sudah menerima komunikasi dengan manajer Persib dan juga laporan dari pelatih. Kami tentu saja ingin beruji coba dengan Persib karena sama-sama Liga 1. Laga uji coba melawan Persib merupakan bagian dari masa persiapkan kami,” ujar Rudi.

        Dia juga berharap tim asuhan Rudi Eka Priyambada tersebut bisa menunjukkan performa terbaiknya saat melawan Persib pada 14 Maret nanti. Apalagi uji coba ini bagus mengukur sejauh mana persiapan mereka jelang Liga 1.

        Setidaknya uji coba itu juga menjadi sebuah adaptasi berharga bagi beberapa pemain asing baru PS TNI, seperti Gustavo Lopez dan Marianao Berriex

        “Persib berada di Liga 1 dan tentunya kami akan mendapatkan lawan yang seimbang. Diharapkan dengan uji coba itu, tim kepelatihan bisa melihat mana saja yang masih harus diperbaiki,” tutup Rudi.

        Sementara itu, Arema FC pun memastikan bakal melakoni laga uji coba melawan Persib di Bandung pada 18 Maret nanti. "Laga uji coba Arema melawan Persib adalah kunjungan balasan dari Arema karena dulu pada saat ulang tahun (11 Agustus 2015), mereka (Persib) datang ke Malang," ungkap Sudarmaji, media officer Arema.

        Selain menjalin silaturahmi, tujuan lain dari kedatangan Arema ke Bandung adalah untuk penguatan mental tim sebelum berlaga di Liga 1 2018. Pertandingan tandang akan membuat pemain Arema terlatih menghadapi tekanan dari suporter lawan.

        Sementara itu, Gethuk mengatakan sebagai pelatih menegaskan timnya siap bermain di mana pun. Dia pun menegaskan tim Singo Edan tetap akan tampil ngotot sebagai langkah persiapan tim menuju Liga 1.

        "Kami akan tetap menampilkan permainan dengan strategi yang kami inginkan. Namun yang lebih penting dari undangan uji coba ini adalah misi perdamaian, saling respek sebagai kontestan Liga 1. Tidak hanya ke Bandung, ke Surabaya untuk Persebaya pun kami sudah sangat siap," tegasnya.

        Secara teknis, Joko ingin meningkatkan permainan anak asuhnya. Dia pun tak menjadikan catatan buruk Persib di Piala Presiden 2018 sebagai patokan.

        "Mario Gomez (pelatih Persib) memiliki reputasi yang bagus, mereka memang gagal di Piala Presiden namun langsung menggelar pemusatan latihan untuk membangun tim mereka usai Piala Presiden. Persib memiliki banyak pemain berkelas sehingga akan lebih kuat," ujarnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Supardi Ingatkan Bobotoh Terkait Pentingnya Protokol Kesehatan
        4 Pemain Muda Persib Didaftarkan ke LIB
        3 Maung Ngora Kembali Dipanggil Timnas U-16
        Seusai Gelar Uji Tanding, Tim Persib Diliburkan 3 Hari
        Persib Tekuk Bandung United 5-1, Robert Albert Sebut Sesuai Harapan
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6