web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      18 Guru Besar Susun Pertanyaan pada Debat Kandidat

      pilgub jabar 2018

      18 Guru Besar Susun Pertanyaan pada Debat Kandidat

      JuaraNews, Bandung - KPU Jabar telah menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan kepada pasangan calon (paslon) pada Debat Kandidat pertama yang digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (12/3/2018) malam ini.

      Komisioner Divisi Teknis KPU Jabar Endun Abdul Haq mengungkapkan, pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan ke semua paslon disusun oleh 18 guru besar dari semua kampus yang ada di Jabar.

      "Jadi, 18 guru besar di semua kampus di Jabar ini yang mengkaji dan merumuskan pertanyaannya," ujar Endun, Minggu (11/3/2018).

      Tim perumus materi debat kandidat yang akan dimulai pukul 19.30 WIB tersebut terdiri atas para guru besar dan dosen senior dari berbagai disiplin ilmu dan keahlian. Di antaranya, dari IPB, Unpar, Unisba, UI, UPI, Unpad, dan UIN SGD.

      Materi debat sendiri, sambung Endun, terkait visi dan misi paslon dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota, provinsi, dan nasional, serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

      "Tapi tim panelis guru besar itu hanya merumuskan soalnya kalau yang bertanya nanti moderatornya," ucap Endun. Debat sendiri nantinya akan dipandu oleh Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosiana Silalahi dan akan disiarkan langsung selama 2 jam oleh sejumlah TV swasta nasional.

      Jawaban-jawaban dari keempat paslon ini pun diharapkan bisa menjawab persoalan-persoalan yang ada di Jabar. Diketahui, kempat paslon dipastikan menghadiri debat kandidat kali ini. Keempat paslon tersebut, yakni yakni nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzahanul Ulum, nomor urut 2 Tb Hasanuddin-Anton Charliyan, nomor urut 3 Sudrajat-Akmad Syaikhu, dan nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018