web stats service from statcounter

Hot News

  • Rumah James Riady Digeledah KPK
    Rumah James Riady Digeledah KPK
    • 18 Oktober 2018 | 09:58:00 WIB

    BUNTUT penangkapan Bupati Bekasi oleh KPK, rumah CEO Lippo Group James Riady digeledah lembaga anti rasuah tersebut.

Inspirasi

    Netty Beri Pelatihan Kader PKS di Pelembang
    juaranews/abdul basir Netty saat menyampaikan keynote speaker

    Netty Beri Pelatihan Kader PKS di Pelembang

    JuaraNews, Bandung - Ketua Tim Pengerak PKK Jabar Netty Prasetiani Heryawan menjadi keynote speaker pada acara seminar dengan tema 'Mengasah Ketajaman Amal Akhwat Menuju Tahun Kemenangan' di Masjid As Shoff, Jalan Ratu Alamsyah Prawira Negara, Bukit Baru 3 Kota Palembang, Sabtu (10/3/2018). Acara ini dihadiri majelis taklim Daurah Tarqiyah Akhwat se-Kota Palembang.

    Netty mengaku, kehadirannya di Palembang merupakan undangan dari kader PKS untuk memberikan pelatihan atau dauroh. Juga, ketajaman amal kader PKS menuju tahun kemenangan di sini karena pada 2018 dan 2019 adalah tahun politik.

    Dalam seminar, Netty mengungkapkan, menjadi kader partai politik di era sekarang tidak semudah yang dibayangkan. Kader parpol memiliki tanggung jawab yang besar untuk hadir di tengah masyarakat memberikan solusi atas berbagai persoalan yang terjadi.

    "Jadi seorang kader partai khususnya kader PKS harus memiliki ketajaman aspek kognitif. Sehingga bisa mengidentifikasi masalah, solusi. Juga problem yang ada dimasyarakat bisa diselesaikan dengan pendekatan program-program partai," jelas Netty.

    Kemudian, lanjut Netty, kepantasan yang harus dibangun oleh kader, yakni soal fisik. Menurutnya, hal ini penting sehingga masyarakat tidak segan atau takut ketika berhadapam dengan kader PKS tersebut.

    "Mulai dari penampilan performa, kemudian dari menyampaikan isi pesan. Itu masuk kategori kepantasan (fisik)," ucap istri Gubernur Jaba Ahmad Heryawan tersebut.

    Pesan terakhir Netty dihadapan puluhan kader PKS tersebut, yakni kader harus terus memperluas jaringan dan pergaulan. Pasalnya, penentuan besar kecilnya suatu partai dari dukungan suara.

    "Dukungan suara itu dari mana? dukungan suara itu dari perluasan pergaulan, kemudian pada gilirannya memberikan dukungan pada saat hajatan atau pesta demokrasi," pungkasnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rumah James Riady Digeledah KPK
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google