web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ini Program KP untuk Para Pengungsi Palestina
    Istimewa Pelepasan donatur untuk pengungsi Palestina.

    Ini Program KP untuk Para Pengungsi Palestina

    JuaraNews, Bandung - Ketua Rombongan “The Journey Of Empathy#2”, Lukman Hakim mengatakan, ia bersama lima donatur lainnya akan berangkat ke Kota Kilis, Turki pada Senin (12/3/2018) dini hari.

    Kelima donatur itu merupakan perwakilan dari perusahaan, sekolah, dan ada yang atas nama pribadi yang akan menyerahkan langsung donasi kepada para pengungsi Palestina di Turki dan diberangkatkan ke negara yang berada di antara dua benua itu, Eropa dan Asia, oleh Yayasan Kasih Palestina (KP).

    "Yang pribadi itu inisiatif sendiri, seorang ibu dari Balikpapan. Dia menggunakan ongkos sendiri karena sangat ingin menyaksikan langsung kondisi terkini pengungsi di Turki selatan," ungkap Lukman.

    Ia mengatakan, bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada korban konflik Palestina yang tersebar di beberapa negara. "Bagi Anda yang ingin membantu saudara-saudara kita di sana bisa melalui kami atau bisa juga secara langsung ke lokasi pengungsiaj dengan didampingi oleh kami," tutur Lukman

    Sementara itu Direktur KP Caca Andika mengungkapkan, kondisi para pengungsi Palestina tengah dalam kondisi mengkhawatirkan. Akibat blokade dan penjajahan yang berkepanjangan, para pengungsi mengalami krisis air bersih, listrik dan pangan.

    Oleh karena itu, pihaknya meluncurkan program bantuan 1 juta liter air bersih, 100.000 liter solar untuk penerangan, 2.000 paket musim dingin, 100.000 paket buka puasa Ramadan 1439 H, 100.000 paket sahur 1439 H, 10.000 parcel Lebaran hingga Program 100 kambing untuk Qurban di Al Aqsha.

    “’Kami akan mengajak para donatur dan masyarakat lainnya untuk memberikan donasi terbaiknya untuk saudara-saudara kita di Palestina,’’ ungkap Caca.

    Selain program donasi, KP pun mensosialisasikan program-program edukasi seperti 7 Seri Kajian Palestina; Al quds Parenting; Spesial Kajian Isra Mi'raj; Hapalan Quran ala Gaza; dan Kajian 40 Hadis Baitul Maqdis

    “Bagi umat Islam Palestina juga sangat penting, di sana ada Masjid Al-Aqsha sebagai kiblat pertama, tempat Isra Mi'raj Rasulullah. Dan masih banyak keistimewaan lainnya," tutur Caca.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Advertisement On Google