Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Ini Program KP untuk Para Pengungsi Palestina



    Ini Program KP untuk Para Pengungsi Palestina
    Pelepasan donatur untuk pengungsi Palestina. Istimewa

    JuaraNews, Bandung - Ketua Rombongan “The Journey Of Empathy#2”, Lukman Hakim mengatakan, ia bersama lima donatur lainnya akan berangkat ke Kota Kilis, Turki pada Senin (12/3/2018) dini hari.

    Kelima donatur itu merupakan perwakilan dari perusahaan, sekolah, dan ada yang atas nama pribadi yang akan menyerahkan langsung donasi kepada para pengungsi Palestina di Turki dan diberangkatkan ke negara yang berada di antara dua benua itu, Eropa dan Asia, oleh Yayasan Kasih Palestina (KP).

    "Yang pribadi itu inisiatif sendiri, seorang ibu dari Balikpapan. Dia menggunakan ongkos sendiri karena sangat ingin menyaksikan langsung kondisi terkini pengungsi di Turki selatan," ungkap Lukman.

    Ia mengatakan, bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada korban konflik Palestina yang tersebar di beberapa negara. "Bagi Anda yang ingin membantu saudara-saudara kita di sana bisa melalui kami atau bisa juga secara langsung ke lokasi pengungsiaj dengan didampingi oleh kami," tutur Lukman

    Sementara itu Direktur KP Caca Andika mengungkapkan, kondisi para pengungsi Palestina tengah dalam kondisi mengkhawatirkan. Akibat blokade dan penjajahan yang berkepanjangan, para pengungsi mengalami krisis air bersih, listrik dan pangan.

    Oleh karena itu, pihaknya meluncurkan program bantuan 1 juta liter air bersih, 100.000 liter solar untuk penerangan, 2.000 paket musim dingin, 100.000 paket buka puasa Ramadan 1439 H, 100.000 paket sahur 1439 H, 10.000 parcel Lebaran hingga Program 100 kambing untuk Qurban di Al Aqsha.

    “’Kami akan mengajak para donatur dan masyarakat lainnya untuk memberikan donasi terbaiknya untuk saudara-saudara kita di Palestina,’’ ungkap Caca.

    Selain program donasi, KP pun mensosialisasikan program-program edukasi seperti 7 Seri Kajian Palestina; Al quds Parenting; Spesial Kajian Isra Mi'raj; Hapalan Quran ala Gaza; dan Kajian 40 Hadis Baitul Maqdis

    “Bagi umat Islam Palestina juga sangat penting, di sana ada Masjid Al-Aqsha sebagai kiblat pertama, tempat Isra Mi'raj Rasulullah. Dan masih banyak keistimewaan lainnya," tutur Caca.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PPSDM Geominerba Kembangkan Kompetensi Pengamatan Gunung Api
    Terima Bantuan Suplemen Kesehatan Rp6,8 M,  Pemprov Jabar Prioritas Nakes di Zona Merah
    Proaktif, Balai Mektan Dinas TPH Uji Alsintan ke Pati
    Balai Mektan Dinas TPH Uji Kelayakan Alat Pemipil Jagung
    Toni Setiawan: Bumdes Bina Laksana Harus Jadi Percontohan Desa di Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads