web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    • 19 Agustus 2018 | 11:48:00 WIB

    RIDWAN Kamil menghadiri pengibaran bendera Asian Games 2018 dalam Craft and Fashion Festival di Jalan Ir Sukarno, Kota Bandung, Sabtu (18/8/2018).

Inspirasi

    Ancam Rumah, BPBD Terus Pantau Retakan Tanah
    net

    Ancam Rumah, BPBD Terus Pantau Retakan Tanah

    JuaraNews, Kuningan – BPBD Kabupaten Kuningan terus memantau perkembangan potensi bencana di Desa Cimulya, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan. Pasalnya di daerah tersebut terdeteksi ada terjadi pergerakan tanah yang mulai merusak dan mengancam  sejumlah rumah penduduk.

    Anggota Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana di BPBD Kabupaten Kuningan Avo Juhartono menyebutkan, pergerakan tanah sudah mulai terdeteksi sejak Kamis, 17 Februari 2018. 

    "Kami terus melakukan pemantauan sebab sejak awal diketahui pergerakan tanah ini terus memanjang,” ucapnya, Sabtu (10/3/2018).

    Dia menyebutkan, sekarang permukaan tanah di bawah alur-alur retakan sudah ambles dengan kedalaman bervariasi belasan sentimeter hingga lebih dari 50 cm.

    Pergerakan tanah lahan permukiman berkontur mirng itu, terpantau tim Pusdalops BPBD Kuningan hingga Sabtu, 10 Maret 2018 telah merobohkan satu rumah milik Kasnadi (90) serta memutus gang di beberapa titik lingkungan permukiman penduduk.

    “Bencana ini tidak sampai menelan korban jiwa namun beberapa rumah mulai terancam sehingga penghuninya terpaksa mengungsi,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google