web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Panwaslu Garut Incar Pelanggaran Kampanye Paslon
      net

      Panwaslu Garut Incar Pelanggaran Kampanye Paslon

      JuaraNews, Garut - Panwaslu Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, menemukan adanya indikasi pelanggaran kampanye. Hal tersebut dilakukan oleh pasangan calon (Paslon) Rudy Gunawan-Helmi Budiman, saat melakukan kampanye di Kampung Pamalayan, Desa Pamalayan, Kecamatan Bayongbong, pada Jumat (9/3/2018).

      Pada kampanye terlihat siswa Sekolah Dasar (SD) berkerumun dan mengibarkan atribut bendera partai. Bahkan, terlihat ASN ikut hadir serta anggota DPRD Garut dari Partai PKS ikut dalam kampanye tersebut.

      Ketua Panwaslu Kecamatan Bayongbong, Agus Nazar, mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya indikasi pelanggaran kampanye, yang dilakukan oleh Calon Bupati Garut, Helmi Budiman, dari PPL Desa Pamalayan, yang saat itu tengah mengawasi jalannya kampanye.

      "Kami mendapatkan laporan dari Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Desa Pamalayan, adanya indikasi pelanggaran kampanye tersebut," terangnya, Jumat (9/3/2018).

      Pihaknya langsung turun kelapangan menindaklanjuti laporan dari PPL Desa. Langkah pertama melakukan klarifikasi terhadap peserta yang hadir serta melakukan pengumpulan alat bukti indikasi pelanggaran.

      Terkait adanya siswa SD yang ikut dalam kampanye tersebut, berdasarkan hasil investigasi ternyata saat datangnya calon, berbarengan dangan kepulangan para siswa. Jadi tidak sengaja kalau siswa SD tersebut ada dugaan diarahkan, termasuk saat memegang atribut partai.

      "Saat itu tepat dengan pulangnya siswa SD, namun saat itu pula datang kendaraan calon sehingga langsung di kerumuni," pungkasnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018