web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Panwaslu Garut Incar Pelanggaran Kampanye Paslon
      net

      Panwaslu Garut Incar Pelanggaran Kampanye Paslon

      JuaraNews, Garut - Panwaslu Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, menemukan adanya indikasi pelanggaran kampanye. Hal tersebut dilakukan oleh pasangan calon (Paslon) Rudy Gunawan-Helmi Budiman, saat melakukan kampanye di Kampung Pamalayan, Desa Pamalayan, Kecamatan Bayongbong, pada Jumat (9/3/2018).

      Pada kampanye terlihat siswa Sekolah Dasar (SD) berkerumun dan mengibarkan atribut bendera partai. Bahkan, terlihat ASN ikut hadir serta anggota DPRD Garut dari Partai PKS ikut dalam kampanye tersebut.

      Ketua Panwaslu Kecamatan Bayongbong, Agus Nazar, mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya indikasi pelanggaran kampanye, yang dilakukan oleh Calon Bupati Garut, Helmi Budiman, dari PPL Desa Pamalayan, yang saat itu tengah mengawasi jalannya kampanye.

      "Kami mendapatkan laporan dari Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Desa Pamalayan, adanya indikasi pelanggaran kampanye tersebut," terangnya, Jumat (9/3/2018).

      Pihaknya langsung turun kelapangan menindaklanjuti laporan dari PPL Desa. Langkah pertama melakukan klarifikasi terhadap peserta yang hadir serta melakukan pengumpulan alat bukti indikasi pelanggaran.

      Terkait adanya siswa SD yang ikut dalam kampanye tersebut, berdasarkan hasil investigasi ternyata saat datangnya calon, berbarengan dangan kepulangan para siswa. Jadi tidak sengaja kalau siswa SD tersebut ada dugaan diarahkan, termasuk saat memegang atribut partai.

      "Saat itu tepat dengan pulangnya siswa SD, namun saat itu pula datang kendaraan calon sehingga langsung di kerumuni," pungkasnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Cawagub dari PDIP Janji Berantas Pungli di Jalanan
      Paslon Hasanah Siap Perhatikan Santri Berprestasi
      Paslon Kado Banjir Dukungan dari Kiai Muda KBB
      KPU Purwakarta Terima 669.835 Surat Suara
      Panwas Pantau Politik Uang saat Puasa dan Lebaran
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Marhaban Ya Ramadan
        Marhaban Ya Ramadan

        DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018