web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Asyikk, Denda Tunggakan PBB di Sumedang Dihapuskan
    net

    Asyikk, Denda Tunggakan PBB di Sumedang Dihapuskan

    JuaraNews, Sumedang - Wajib Pajak (WP) yang masih memiliki tunggakan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) tidak akan dikenakan denda. Pasalnya berdasarkan kebijakan Pemerintah Daerah melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Sumedang, denda tunggakan PBB tahun 2014-2017 dihapuskan. 

    Plt Kepala Bappenda Kabupaten Sumedang, Dr. H. Asep D Darmawan mengatakan, setiap tahun wajib  pajak yang menunggak pembayaran PBB cukup besar. Bahkan ada WP yang memiliki tunggakan lebih dari satu tahun. 

    Sehingga denda PBB yang dikenakan sebesar 2%/bulan, akan akan terus terakumulasi, selama belum ada pelunasan. Penghapusan denda tunggakan PBB itu diberlakukan hingga 30 September 2018.

    "Jadi selama belum ada pelunasan, maka dendanya akan terus  berjalan. Sehingga beban WP akan semakin besar dan tentunya itu akan sangat memberatkan bagi mereka (WP penunggak PBB). Karena itu, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kebijakan ini yang berlaku hingga 30 September 2018," jelas Asep.


    Melalui kebijakan penghapusan denda PBB dapat meringankan sekaligus menjadi motivasi bagi WP (penunggak) untuk melakukan pelunasan hanya dengan membayar pokoknya saja. Sementara itu, berdasarkan data yang ada, penunggak PBB terbesar ada pada buku 1,2 dan 3, atau nilai tagihan PBB-nya di bawah Rp.2 juta.

    “Jika dihitung berdasarkan pokok tunggakan PBB hingga tahun 2017, mencapai Rp 16,6 milyar,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional
    Rumah James Riady Digeledah KPK
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google