web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Polairud Polda Jabar Gelar Program Sambang Nusa
    net

    Polairud Polda Jabar Gelar Program Sambang Nusa

    JuaraNews, Pangandaran – Direktorat Polisi Perairan Dan Udara (Polairud) Polda Jabar melakukan Sambang Nusa atau Pemolisian Masyarakat. Mereka akan disebar di beberapa wilayah baik di daerah pesisir pantai bagian utara maupun selatan, seperti yang saat ini dilakukan di wilayah Kabupaten Pangandaran.

    Salah satu anggota Polairud Polda Jabar Brigadir Hary Pahlevi bersama Polairud Pangandaran Polres Ciamis melakukan sambang nusa selama dua pekan. 

    Hal ini dikarenakan perairan laut di Indonesia baik di perairan laut bagian utara maupun selatan merupakan daerah terbuka, dimana potensi untuk ancaman keamanan maupun peredaran narkoba serta tindak pidana penyelundupan sangat besar. 

    "Sambang Nusa atau pemolisian masyarakat ini tujuannya untuk meningkatkan informasi dua arah antara masyarakat dengan kita apabila terjadi ancaman," terang Kepala Satuan Patroli Daerah Direktorat Polairud Polda Jabar AKBP Didit Ekosuseno.

    Dia menjelaskan, tugas Sambang Nusa yang dilakukan oleh pihak Direktorat Polairud Polda Jabar disebar ke beberapa wilayah di Jawa Barat untuk membantu anggota Polairud yang di wilayah di bawah jajaran Polres, seperti yang dilakukan saat ini di bagian selatan yakni bekerjasama dengan Polairud Pangandaran Polres Ciamis.

    "Kami ini sifatnya membantu rekan-rekan yang ada di jajaran Polres. Karena kalau anggota Polairud yang ada di Polres kapasitasnya hanya di wilayah kabupaten/kotanya saja tidak bisa nyebrang ke kabupaten/kota lain," ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Advertisement On Google