web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jalan Lingkar Bogor Ditargetkan Selesai Bulan Ini
    net

    Jalan Lingkar Bogor Ditargetkan Selesai Bulan Ini

    JuaraNews, Bogor – Jalan Tol Lingkar Luar Bogor (Bogor Outer Ring Road/BORR) Seksi IIB selesai akhir Maret 2018. Pihak pengelola PT Marga Sarana Jabar menjadwalkan pembukaan jalan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada pertengahan April 2018.

    Direktur Utama PT MSJ, Hendro Atmojo menyebutkan, pekerjaan proyek Jalan Tol Lingkar Luar Bogor saat ini mencapai 99 persen. Proses pembangunannya sesuai target, meski sempat terhenti beberapa hari karena ada moratorium penghentian seluruh proyek serupa dari pemerintah pusat.

    "Semuanya tinggal finishing. Izin operasional jembatan sudah lolos tes 400 ton," kata Hendro, Jumat (9//3/2018).

    Dia mengaku tinggal melakukan sertifikasi kelaikan fungsi setelah seluruh pekerjaan Jalan Tol Lingkar Luar Bogor selesai nanti. Uji operasional akan dilakukan Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan Kementerian Pekerjaan Umum pada Minggu 4 Maret 2018 lalu. Teknis pengujian dengan menyimpan 15 unit truk besar seberat total 450 ton di atas jalan layang tersebut selama dua hari berturut-turut.

    Hendro mengakui pengujian seperti itu baru dilakukan untuk proyek jalan layang yang ditangani Jasa Marga selama ini setelah ada aturan baru dari pemerintah pusat.

    “Pengujian terdiri dari kelengkapan fasilitas rambu-rambu lalu lintas, penerangan jalan umum hingga kondisi aspal,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    SBY: Pemerintah, BIN, TNI, dan Polri Harus Netral
    SBY: Deddy-Dedi yang Terbaik & Mampu Pimpin Jabar
    Bawaslu Siap 'Melek' 24 Jam Awasi Pilkada di Jabar
    Kawal Pilkada di Jabar, Bawaslu Diminta Netral
    40 Persen Massa PPP Siap Dukung Deddy-Dedi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google