web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Belasan Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung
    net

    Belasan Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung

    JuaraNews, Ciamis – Puting beliung menghancurkan belasan rumah di wilayah Kecamatan Purwadadi dan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

    Informasi yang dihimpun hujan lebat disertai tiupan angina kencang yang melanda dua wilayah Purwadadi dan Banjarsari. Sebelum muncul hujan badai, cuaca di wilayah tersebut terang dan panas. Dalam waktu singkat berubah, dengan munculnya awan hitam yang disusul hujan angin yang berputar-putar. 

    Hasil pendataan sementara BPBD Ciamis, kejadian tersebut mengakibatkan 23 rumah rusak, dua di antaranya rusak sedang dan lainnya rusak ringan. Dua rumah yangmengalami  rusak sedang yakni milik, Seniman, dan Warsiti, keduanya  warga Desa Karangpaninggal, Kecamatan Purwadadi. 

    Hujan badai juga mengakibatkan atap tempat parkir SMAN1 Banjarsari ambruk. Beberapa sepedamotor miliki siswa juga rusak. Ambruknya kanopi tersebut diiringi jeritan siswa yang ketakutan dengan kencangnya tiupan angin.

    Warga dan petugas gabungan kemudian bergotongroyong menyingkirkan puing rumah yang hancur. Mereka juga membantu membenahi atap yang rusak. “Sebagian besar kerusakan akibat puting beliung terdapat pada bagian atap. Sebagian genting dan seng terbang akibat tidak mampu menahan hujan badai yang berlangsung cukup lama,” tutur Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Ciamis Erik.

    Menurutnya, sebelum turun hujan badai, cuaca di wilayah tersebut terang dan suhu panas. Mendadak, cuaca berubah menjadi mendung, diikuti turnnya hujan lebat disertai puting beliung. “Angin berputar-putar, akibatnya puluhan rumah rusak. Genting dan seng beterbangan,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rumah James Riady Digeledah KPK
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google