web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Isu Truk Sampah ke Sarimukti Terhambat Tidak Benar
    net

    Isu Truk Sampah ke Sarimukti Terhambat Tidak Benar

    JuaraNews, Bandung Barat – Adanya informasi yang menyebutkan truk pembuang sampah ke TPA Sarimukti terhambat tidak benar. Pasalnya hingga kini proses pembuangan sampah ke TPA tersebut tetap berjalan lancar seperti hari-hari biasanya.

    “Tidak benar adanya informasi jika pembuangan sampah ke TPA Sarimukti terhambat, semua sampai saat ini masih lancar,” tutur Humas Balai Pengelolaan Sampah Regional (BPSR) Jabar Herry Huis, Jumat (9/3/2018).

    Dia menjelaskan, kondisi yang terjadi di sepanjang jalan menuju TPA Sarimukti di Kampung Cigedig, Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, saat ini memang di beberapa titik agak sedikit berlumpur. Ini dikarenakan musim penghujan dimana ada sebagian tanah yang terbawa air ke jalan.

    Akan tetapi kondisi itu tidak sampai menghambat proses pengangkutan dan pembuangan sampah oleh armada truk. Kendati ada antrean kendaraan itu pun tidak panjang karena dikarenakan truk yang harus masuk ke lokasi TPA untuk melakukan pembuangan mesti antre. “Kalau truk antre sebelum pos pembuangan wajar kan mereka harus giliran membuangnya,” kata dia.

    Menurutnya, sampah yang dibuang ke Sarimukti kebanyakan berasal dari Kota Bandung kurang lebih 1.000 ton dan sebagian lainnya dari Kota Cimahi 200 ton, Kabupaten Bandung 200 ton, serta Kabupaten Bandung Barat sekitar 150 ton. Keberadaan TPA ini jelas sangat membantu dalam mengatasi permasalahan sampah regional khususnya di wilayah Bandung Raya.

    Kepala Desa Sarimukti Robana membenarkan jika tidak ada antrean truk armada pengangkut sampah ke TPA Sarimukti karena terhambat oleh lumpur. Dirinya bahkan sudah mengecek langsung ke lapangan jika informasi itu tidak benar. “Kalau memang benar macet 5 km mungkin antrean truk itu sangat panjang, tapi saya tidak melihat ada itu. Artinya bahwa ada informasi antrean truk ke TPA Sarimukti tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018