web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Perbaikan Jembatan Ciames yang Rusak Butuh Rp 1 M
    net

    Perbaikan Jembatan Ciames yang Rusak Butuh Rp 1 M

    JuaraNews, Bandung Barat –  Jembatan Ciames yang rusak diterjang banjir bandang baru akan diperbaiki tahun depan. Namun untuk sementara akan dibangun jembatan penyeberangan darurat yang  menghubungkan antara Desa Gunungmasigit dengan Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

    "Untuk membangun kembali Jembatan Ciames butuh anggaran sekitar Rp 1 miliar bahkan lebih. Karena itulah tidak mungkin bisa dibangun sekarang," kata Camat Cipatat Dudung Kusmana.

    Menurutnya, karena sifatnya darurat maka hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki. Jembatan darurat terbuat dari anyaman bambu yang dikerjakan secara gotong royong oleh desa, kecamatan, koramil, polsek dan melibatkan warga.

    "Secepatnya akan kita bangun, agar warga yang hendak ke Gunungmasigit ataupun Citatah tak nekad menyeberangi sungai karena saat ini kondisinya berbahaya,” ujarnya.

    Sebenarnya ada jalan alternatif yang menghubungkan kedua desa tersebut. Namun jaraknya cukup jauh, harus memutar sejauh 3 kilometer.

    Jembatan Ciames dibangun tahun 2015. Jembatan beton ini terletak di Kampung Ciames, RW 20, Desa Gunungmasigit. Memiliki panjang 30 meter dan dan lebar 2 meter itu ambruk lantaran tanah di salah satu tepian sungai tergerus oleh aliran air. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota