web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Perbaikan Jembatan Ciames yang Rusak Butuh Rp 1 M
    net

    Perbaikan Jembatan Ciames yang Rusak Butuh Rp 1 M

    JuaraNews, Bandung Barat –  Jembatan Ciames yang rusak diterjang banjir bandang baru akan diperbaiki tahun depan. Namun untuk sementara akan dibangun jembatan penyeberangan darurat yang  menghubungkan antara Desa Gunungmasigit dengan Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

    "Untuk membangun kembali Jembatan Ciames butuh anggaran sekitar Rp 1 miliar bahkan lebih. Karena itulah tidak mungkin bisa dibangun sekarang," kata Camat Cipatat Dudung Kusmana.

    Menurutnya, karena sifatnya darurat maka hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki. Jembatan darurat terbuat dari anyaman bambu yang dikerjakan secara gotong royong oleh desa, kecamatan, koramil, polsek dan melibatkan warga.

    "Secepatnya akan kita bangun, agar warga yang hendak ke Gunungmasigit ataupun Citatah tak nekad menyeberangi sungai karena saat ini kondisinya berbahaya,” ujarnya.

    Sebenarnya ada jalan alternatif yang menghubungkan kedua desa tersebut. Namun jaraknya cukup jauh, harus memutar sejauh 3 kilometer.

    Jembatan Ciames dibangun tahun 2015. Jembatan beton ini terletak di Kampung Ciames, RW 20, Desa Gunungmasigit. Memiliki panjang 30 meter dan dan lebar 2 meter itu ambruk lantaran tanah di salah satu tepian sungai tergerus oleh aliran air. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
     Pemda KBB Siapkan Operasi Pasar Beras Murah
    Permintaan Naik, Pasokan Daging Ayam Ditambah 150%
    234 Kepala Sekolah di KBB Dirotasi dan Mutasi
    Sebagian Warga KBB Sudah Puasa Lebih Dulu
    IJTI Sangkuriang Cimahi-KBB Kecam Aksi Terorisme
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    • Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling
      Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling

      LAYANAN Samsat Keliling dan Samsat Gendong Bapenda Jabar beroperasi di sejumlah titik di wilayah Bandung Raya. Berikut ini jadwal dan lokasinya:

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.