web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Anggaran Pemeliharaan Jalan di Garut Turun Drastis
    net

    Anggaran Pemeliharaan Jalan di Garut Turun Drastis

    JuaraNews, Garut – Pemkab Garut mengalokasikan anggaran sebesar Rp7 miliar untuk pemeliharaan jalan tahun ini. Berdasarkan data di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut anggaran tersebut diperuntukan untuk pemeliharaan jalan berlubang.

    Plt Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Garut, Jujun JUansyah, mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai mengerjakan pemeliharaan jalan, terutama jalan-jalan berlubang yang terdapat di sejumlah titik dengan menggunakan anggaran rutin.

    "Anggaran pemeliharaan jalan itu di prioritaskan untuk jalan alternatif, jalan wisata dan jalan perkotaan," terangnya.

    Untuk jalan provinsi dan jalan nasional, itu merupakan kewenangan pihak provinsi dan pusat. Karena itu, Dinas PUPR Kabupaten Garut tidak ada kewenangan untuk memperbaiki jalan provinsi serta jalan nasional, meskipun menurutnya Kabupaten Garut memiliki jalan provinsi dan jalan nasional.

    Dia menambahkan, untuk tahun 2018 ini anggaran pemeliharaan jalan juga lebih minim bila dibandingkan tahun 2017 lalu yang menganggarkan sebesar Rp18 miliar, sehingga bisa melakukan pemeliharaan jalan kurang lebih 300 km, baik di dalam kota maupun jalan kabupaten.

    ”Anggaran pemeliharaan tahun 2018 sekarang ini jauh lebih minim dibandingkan tahun 2017 lalu yang besarnya mencapai Rp18 miliar,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    OJK Melalui TPAKD Dukung Program Jabar Juara
    Pileg 2019,Gerindra Jabar Target 3 Kursi Dapil SMS
    Jokowi Tinjau Program Sambungan Listrik Gratis
    Jokowi Serahkan 257 Sertifikat Tanah Wakah
    Abu Bakar Baasyir Dibebaskan tanpa Syarat

    Editorial

      Advertisement On Google