web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kesal, Warga Cianjur Segel Kios Penjual Miras
    net

    Kesal, Warga Cianjur Segel Kios Penjual Miras

    JuaraNews, Cianjur – Kios penjual minuman keras di sepanjang jalan Raya Pasekon-Cipanas, Cianjur, di segel oleh warga beserta tokoh agama.

    Tokoh agama di Kampung Pasekon, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Ustaz Opik mengatakan, aksi spontan warga tersebut berawal dari maraknya korban usia pelajar yang menjadi korban miras oplosan.

    "Warga sudah berkali-kali memberikan peringatan pada pemilik kios untuk menghentikan usahanya. Namun mereka membandel dan puncak kekesalan warga setelah jatuhnya korban jiwa anak usia sekolah beberapa hari lalu," tuturnya.

    Akibat tidak juga memenuhi tuntutan warga, seratusan warga mendatangi kios berkedok depot jamu yang menjalankan bisnis haramnya sejak sore hingga dini hari menjelang.

    Pertama kali warga mendatangi kios di Jalan Raya Pasekon dan mendapati minuman keras oplosan yang disimpan di dalam galon air mineral yang disita dan langsung diserahkan pada aparat kepolisian yang menggawal aksi warga tersebut.

    Selanjutnya warga meminta pemilik menutup kios dan menghentikan usahanya. Bahkan di depan kios tersebut warga memasang kertas bertuliskan "kios ini disegel atas nama warga" dan pemilik mengabulkan permintaan warga tanpa perlawanan.

    Usai melakukan penyegelan terhadap kios pertama, warga kembali melakukan hal yang sama didua kios lainnya yang hanya terpisah jarak beberapa puluh meter. "Kami berharap tidak ada lagi kios yang menjual minuman keras di Cianjur,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Advertisement On Google