web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pembangunan Kolam Retensi Dihentikan Sementara
    net

    Pembangunan Kolam Retensi Dihentikan Sementara

    JuaraNews, Bandung – Pembangunan kolam retensi di Kampung Cieunteung, Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung terpaksa dihentikan. Pasalnya banjir masih menggenangi lokasi pekerjaan sehingga sangat mengganggu pekerja di lapangan.

    Pelaksana proyek pembangunan kolam retensi Arif Fatah mengungkapkan, dua pekerjaan fisik yang dihentikan adalah pemasangan batu di samping kolam dan penggalian dasar kolam.

    ”Banjir ini sangat mengganggu pelaksana pekerjaan, untuk itu kami sementara hentikan dan melakukan pekerjaan di antaranya pembuatan besi penahan,” tuturnya.

    Pihaknya telah menyiapkan pompa. Nanti, jika air tak lagi menggenangi area di sekitar lokasi pekerjaan, pompa itu akan difungsikan untuk menyedot air dari dalam kolam. Dengan demikian, penggalian tanah dan pemasangan batu penahan dapat segera dilanjutkan.

    Dia menjelaskan, luas kolam retensi yang dibangun mencapai 6,9 hektare. Namun, hanya 5,7 hektare di antaranya yang akan difungsikan untuk menampung limpasan air dari Sungai Citarum. Sisanya akan dimanfaatkan sebagai lahan restorasi.

    ”Dari total luas lahan untuk genangan air kolam retensi mungkin 300.000 meter kubik bisa tertampung di kolam retensi ini,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Imbas Bentrok di Katapang, Geng Bermotor Diringkus
    Tebing Tergerus Air Ancam Putuskan Jalan Paseh
    Akses Baleendah-Pameungpeuk Berlubang, Warga Geram
    Pertamina Prediksi BBM Selama Lebaran Naik 9,9%
    Warga Ciwidey Geger Liat Bungkusan di Masjid
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018