web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Peta Pembangunan KA Jakarta-Bandung akan Dibuat
    net

    Peta Pembangunan KA Jakarta-Bandung akan Dibuat

    JuaraNews, Bandung Barat - Badan Geologi sedang menyiapkan peta kajian geologi pembangunan jalur kereta cepat Jakarta-Bandung. Peta itu akan menjadi panduan untuk pembangunan di kawasan tersebut.

    Peta dibuat berdasarkan hasil kajian yang meliputi daya dukung tanah dan batuan, kestabilan lereng, dan mikrozonasi. Kajian dilakukan di Zona B1 seluas 200 hektare dan Zona B2 seluas 1.200 hektare.

    "Kajian ini akan dilakukan selama dua bulan ke depan, sehingga pada April nanti kami akan di serahkan ke Kementerian ATR (Agraria dan Tata Ruang)," ungkap Sinung Baskoro, Kepala Bidang Pemetaan pada Pusat Survei Badan Geologi, Kamis (8/3/2018).

    Pada zona-zona yang ditetapkan, bangunan-bangunan yang berdiri nanti harus mematuhi ketentuan sesuai dengan hasil kajian. Di antaranya, yakni luas bangunan hanya 40 persen dari total lahan.

    Dalam peta, sudah dipetakan sejumlah bangunan yang bakal berdiri. Di antaranya hotel, convention center, hingga agro industry tourism. Kajian geologi dibutuhkan agar bangunan-bangunan tersebut tidak menimbulkan dampak berbahaya bagi lingkungan sekitarnya.

    Kepala Subbidang Pemetaan Tematik pada Badan Geologi Isnu Hajar Sulistyawan mengungkapkan, kajian yang akan dilakukan juga mencakup tentang potensi kegempaan. "Juga akan dipetakan mana kawasan yang masuk kategori rawan ringan, sedang, hingga tinggi," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018